Nama-nama untuk anak kembar

Biasanya klo orang punya anak kembar, apa2 pasti sepasang ‘n kembaran gtu. mule dari baju, sepatu, tas, buku deelel. tapi kebanyakan, nama anak kembar rada2 mirip. misalnya nidya dan nadya(lah?) ya maksudnya yang ky’ gtu2 deh…

nah! kasi nama anak kembar yang mirip2 kan udah umum ya? gmn klo kita kasi nama anak kembar tuh g’mirip, tapi berpasangan? bingung ya? nanti d’kasi contoh d.. oya, biasannya pemberian nama kan mewakilkan harapan atau apalah.. yang jelas setiap nama punya arti sendiri2… dan mari kita bahas beberapa contohnya.

  1. Mas Gotong dan Mas Royong
  2. Mba Ramah dan mba Tamah
  3. Mba cerdas dan mba Cermat
  4. Mas Aktif dan mas Kreatif
  5. Mba cantik dan Mba molek
  6. Mba Bulan dan mba Madu > ini menggambarkan waktu pembuatannya lahirnya
  7. Mba Hina dan mba Dina > mencegah orang lain dari perbuatan yang hina dan dina (barangkali anaknya ini hasil ****)
  8. Mas Fakir dan mas Miskin
  9. Mba Puting dan mba Beliung
  10. Mba Sayur dan mba Mayur
  11. Mba Hawa dan mas Nafsu
  12. Mas Lauk dan mas Pauk
  13. Mas Pontang dan mas Panting
  14. Mba Cerai dan mba Berai
  15. Mas Pucat dan mba Pasi
  16. Mas Ambur dan mas Adul
  17. Mba lemah dan mba Lesu

Arti dan harapan, silahkan pikir sendiri d.. pusing nih mikirinnya. klo ada yang mau nambahin, silahkan… ^_^

-asli cuma bercanda :mrgreen: -

About these ads

20 thoughts on “Nama-nama untuk anak kembar

  1. eh, kami lebih dulu memakai nama seperti itu lho. gak caya? nama asliku itu Mas Joni dan Mas Rizal. Makanya kami (aku dan organ tubuhku) menjadi Joni Rizal. hi hi hi.

    salam kenal aja deh kalo ngaco…

  2. @ antobilang > salah mas. yang bener mbak kucing dan mas garong… :D

    @ venddd > sama… hadi dan hari. beda ma anaknya, nidya :lol:

    @ j.rizal > ye… itu mah bukan nama kembar…
    salam kenal juga ^_^

    @ tahutempe > maaf hyperlinknya aku hapus. bahaya klo ada yang sampe buka sih…. apalagi klo d kampus. login bisa di band seumur hidup ^_^

  3. Kalau Paijo sama Paidin kayaknya tidak cocok untuk memberi nama anak kembar karena tidak mirip dan tidak berpasangan. Seandainya saya punya saudara kembar bernama Paidin, pasti tidak pernah akur karena dalam banyak cerita saya Paijo dan Paidin sering saling ngerjai. Yang bagus itu seperti : gemah-ripah, adil-makmur. Pasangan yang tidak bagus seperti : sonto-loyo, koprat-kapret, leda-lede.

    Biasanya nama mengandung sejarah ( memory ) atau harapan ( doa ).
    Contoh 1 : Setyo Munanto.
    Ternyata waktu orang tuanya pacaran dulu, ibunya Setyo dijodohkan sama laki-laki lain. Kemudian bapaknya Setyo memasang foto ibunya Setyo ukuran 10 R dan di bawahnya ditulisi KUTUNGGU JANDAMU. Lima tahun kemudian ibunya Setyo bercerai dan setahun kemudian nikah sama bapaknya Setyo. Makanya anak pertama mereka beri nama Setyo Munanto yang artinya setia menanti.

    Contoh 2 : Purwa Kekasih artinya cinta pertama cinta bapak ibunya merupakan cinta pertama bagi keduanya.

    Contoh 3 : Lasmini singkatan dari tilase Tumini karena ibunya Lasmini adalah bekas istrinya Tumini

    Contoh 4 : Bonno singkatan dari dibon cino karena merupakan hasil hubungan gelap dengan seorang keturunan cina.

    Contoh 5 : Paijo singkatan dari Pancen Aku Iki JOdomu karena bapaknya Paijo yakin betul bahwa ibunya Paijo adalah jodoh yang diberikan Tuhan kepadanya.

    Soal nama, saya juga punya tip & trik membuat nama panggilan yang keren yang juga nyambung dengan dengan nama aslinya. Meskipun nama aslinya nama ala kampung seperti Paijo tapi nama panggilannya keren seperti Pay atau Joy. Kok ngelantur, itu mah artikel tersendiri ya.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  4. aih2… mas2 ini lucu2 deh…
    nambahin lagi ah….
    - carut-marut(yang kasian yang dapet nama carut apa marut ya? :P)
    - naik-turun
    - maju-mundur (hayya.. tambah ngaco aja..)
    - tepo-seliro
    - visi-misi (terilhami dari nama kucingku.. :D)

  5. Meutia sm Tiara.
    jd klo manggil kduanya..Mutiara…hnm keren kn..
    Tp kli ini aku lg nyari nama bwt buah dada istriku….mo d kasih nm siapa yapzz…hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s