Mencintai tanpa alasan

-OTW ke kosan adik-

Aku(A): kai, kamu sayang gak ma aku?

Akai(Ak): nggak, tapi sayaaaaannngggg banged…

A: -Getok akai- kenapa sih kamu sayang ma aku?

Ak: iya, kenapa ya? Gak tau.. aku juga bingung..

A: jadi gak da alasannya?

Ak: iya.. sayang aja..

-Abis gitu, terasa sel2 otak2ku bekerja dengan keras.. Berbagai pikiran melintas dengan cepat.-

Ak: emangnya knp? Koq tumben nanya2..

A: hemmm.. kmu kan sayang ma aku tanpa alasan apapun ya?

Ak: iya..

A: berarti kamu gak punya alas an untuk meninggalkanku atau bahkan membenciku dong…

Ak: like this! Hahahaha…

——————————————

Ya begitulah kira2 percakapan yang terjadi. Aku mikir, klu seseorang menyayangi seseorang tanpa penjelasan apapun, itu brarti menyayangi apa adanya, tidak mengharapkan ‘ada sesuatu’ pada pasangannya. Maksudku gini, kadang kan kita denger seseorang bilang, aku sayang ma x soalnya baik banged, udah gtu banyak duitnya. Nah, klo mencintai tanpa alasan, ya terima aja apa adanya orang yang kita sayang, sampe kita gak tau apa yg nyebabin kita sayang ma dia.

Lebih lanjut aku mikir, seandainya kita mencintai seseorang dengan alasan, maka cinta itu akan lebih cepat berakhir, gak seperti cinta tanpa alasan. Soalnya, manusia bisa aja berubah. MIsal gini, seperti contoh di atas, kita sayang ma seseorang karena sifatnya yang baik. Nah, namanya orang kan bisa berubah, missal nti dia brubah jadi gak baik lagi gimana? Ada kmungkinan kitanya gak sayang lagi dong ma dia… T.T Beda ma cinta tanpa alasan… bagaimanapun, perubahan apapun yang terjadi, bakal tetep sayang, soalnya gak da alasan untuk meninggalkan atau bahkan membencinya… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s