​Kelakuan Babang – Berdarah!

Babang lagi makan ‘bareng’ enin-nya (baca: ngerecokin, makan sepiring berdua, kadang disuapin enin, kadang babang nyuapin diri sendiri). Tiba-tiba..
“Nin, berdarah…”

*Nin-nya langsung heboh*

“Kak, coba liatin tangan babang!  Berdarah, jangan2 tadi kena pisau.. Duh babang mknya dikasi tau nurut.. blablabla..” -sebelumnya babang emang main pisau-

Babangpun berlari menghampiri mamanya sambil nyodorin tangannya yg ‘berdarah’. Mamanya langsung cek, memperhatikan dengan seksama..

“Heuuuu… Lebay! Ini mah cabe! Babang ini! Bikin kaget aja.. ”

Dan bocahnya cuma cengengesan 😠
Note: makannya emang lagi nggak pake alat, langsung pake tangan, dan kebetulan menunya pelecing πŸ˜‚

​Kelakuan Babang – Kantongnya mana?

Habis mandi, milih sendiri baju yang mau dipake. Tapi ternyata kantongnya ‘hilang’
“Ma, kantongnya mana?”

“Baju ini kan emang nggak ada kantongnya..”

“Ada…”

*Babang sibuk bolak balik bajunya nyari kantong, sementara mamanya udah feeling bakal ada yg marah2*

“Mana ya..??”

“Nggak ada.. kalo mau yg ada kantongnya, pake ini aja, atau ini nih… ”

“Nggak mau! Mau baju ini!” *Nada mulai tinggi*

“Yaudah coba abang cari aja dulu. Ntar kalo ketemu kasi tau ya..” *mamanya kabur 😝*

Dan babangpun sibuk nyari kantong baju sampe bongkar lemari -sambil marah2-πŸ˜₯ tapi ya nggak ketemu2lah.. πŸ˜‚ akhirnya nyerah sendiri milih pake baju lain yg emang berkantong πŸ˜‚

Bingung deh.. antara lucu jadi pengen ketawa, sama kesal pagi2 udah berisik & berantakin lemari. Eh tapi isi lemari dibalikin sih.. tapi ya gituuu.. asal jejel aja πŸ˜‚

Kelakuan Babang yang Bikin ‘gemes’

​Mama maunya A, babang maunya Z. Mama tawari alternatif B-Y, akhirnya setelah debat alot diselingi ada yg ngambek2-marah, disepakati jalan tengah, AZ.. Mamanya juga jadi suka ikut keluar tanduknya.

Trus responnya kalo denger mamanya ngomel2/ketus “ma.. ngomongnya baik-baik, mama.. no marah2…”

Dan mamanya cuma bisa diam.. 😐

πŸ˜‘πŸ˜ˆπŸ‘ΏπŸ‘ΊπŸ‘ΉπŸ˜‘πŸ˜ 

Anak ini kadang emang minta dipites beneran deh 😑😑😑

Oya, jadi ingat kejadian beberapa hari lalu

“Bang, mama pengen sate. Beli sate yuks..”

“Nggak usah, mama.. nggak usah beli sate”

“Tapi mama pengen sate”

“Nggak usah beli sate!” *Nada mulai tinggi*

“Iya deh.. kalo gitu enaknya beli apa ya?”

“Beli sate aja..”

“Oke deh.. kalo gitu kita beli sate ya?”

“Iya, sate aja..”

Kemudian kami cuss beli sate. Sementara ayahnya cuma bisa bengong dengar percakapan kami πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

​Kelabilan Bocah 2 Tahun πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦

Mau mandi, ngambek nangis marah nggak mau. Katanya mau bobo aja. Keinget malam sebelumnya abis tantrum, bobonya kurang berkualitas. Bangunnya juga hari ini lebih pagi dari biasanya.. Bener masih capek kali ya? Yaudahlah daripada mandi penuh drama air mata terus masuk angin, turutin aja deh.. bobo aja dulu..
“Oke, abang masih capek ya? Yaudh abang boleh bobo dulu. Ntar abis bangun baru mandi ya?”

*Ngangguk diem, cuma sisa sesegukan, jalan bareng mamanya ke kamar*

*Udah di kamar, udah naik kasur*

“Ma? Nggak mandi?”

“Lho? Tadi katanya mau bobo dulu?”

“Nggak, mau mandi aja”

“Sekarang?”

“Iya”

πŸ˜‘πŸ˜ πŸ˜ˆπŸ˜ˆπŸ‘ΏπŸ‘ΉπŸ‘Ί

Kemudian akhirnya jadi mandi (dan nggak mau berenti2 main air!), nggak jadi bobo πŸ˜‘