Kamu Besar Bahasa Babang 😂

Dari kapan hari pengen bikin daftar kamus ocehan bos, tapi baru sempat sekarang.. Hehehe.. Kalau diperhatikan, kadang 1 kata bisa banyak arti. Kadang 1 kata juga bisa beda nada penekanannya. Tergantung maksudnya apa 😂😂😂

Sungguh, ucapan bayi adalah misteri.. Berikut daftar yang mungkin bisa sedikit membantu memahami ucapan bos dan mungkin juga bayi lainnya..

Continue reading

Cerita Tentang.. Pengamatan Pup! 😂

##### Warning: Uncencored! #####

*me lagi bersihin bos kecil yang abis pup*

Me: kaaaiii.. Coba sini deh.. Liat, pupnya babang bagus banget..

Dan pak suami cuma bisa keheranan, tapi nggak nyamperin 😂

Katanya kalau sudah jadi ibu, kita bakal jadi pengamat pup, dan pup-pun bakal jadi sesuatu yang normal dibicarakan, tidak lagi terkesan menjijikan. Tapi aku nggak nyangka kalo aku bakal sampai menganggapnya sebagai suatu seni.. 😂

Continue reading

DHUAR! Kesandung tantrum!

If i can’t be a perfect mother, i’ll be a good mother. At least i tried.

Beberapa hari ini, bukan hari yang mudah. Bos kecil, lagi hobi marah-marah. Kalau keinginannya tidak segera dipenuhi atau malah tidak terpenuhi, langsung marah-marah. Sulit sekali dialihkan. Dialihkan malah tambah marah. Teriak, jerit-jerit, gebrak gebruk, lempar barang. Dan kalau sudah frustasi banget, dapet bonus air mata. Nangis sambil jerit2. Tantrum, tampaknya.

Continue reading

Kenapa mainan sensori?

image

Seruuuuuwwww.. Panas-panas mainan flubby jelly dingin 😁

Kali ini aku cuma bakal share manfaat mainan sensori yg menurutku beneran kerasa & keliatan secara kasat mata ya.. Kalo mau tau manfaatnya yg seriusan (ilmiah) bisa gugling aja.. Hehehe.. Tapi intinya sih membantu stimulasi perkembangan (terutama sistem indra) anak.. 😁

Continue reading