Kos Yang ideal (menurut d’ :p)

D’udah sempet pindah kos beberapa kali. Yah… macem2 sebabnya. Ada yang karena jauh dari t4 studi, ada juga yang karena g’sesuai ama suasananya. Tapi gara2 g’cocok ama suasananya baru sekali doang…:p dan dari beberpaa kali pindah itu, d’jadi punya bayangan sendiri kos yang ideal tuh seperti apa. ‘n d’beharap klo suatu hari nanti d’mau buka kos2an buat mahasiswa/i (terutama sih mahasiswi) bisa sesuai ama bayangan d’.

 

Jadi menurut d’, kos yang ideal adlah kos yang g’campur! Biar aman buat para gadis..:p tapi kalo d’buka kos juga sptnya cenderung pengen buka yang khusus buat ce aja deh… sepertinya lebih teratur. Beda ama kos co ato campur. Karena ini untuk kos ce, jadi ya… harus bersih dong… kamar mandi rajin dibersihin(minimal seminggu sekali deh….) ada kulkas, dapur, TV, telepon, di masing2 kamar, udah disediain meja tulis, lemari, t4 tidur+bantal+gulingnya, trus ada cerminnya ‘n dah ada kapstoknya juga(pengalaman taip kos Cuma dapet meja tulis, lemari ma t4 tdur+bantal. Tapi untuk bantal guling, g’dapet jg gpp siy… mls make bkas iler2nya orang lain :p) Oya trus semuanya serba terang… g’pake acara remang2 gtu.. yang penting lagi, ada jam malemnya! Paling g’, jam 10. udah gtu, ada larangan untuk bikin kegaduhan di atas jam 9 malem(ini penglaaman dari kos yang sebelumnya! Bayangin aja, masa di atas jam 10, ada yang triak2 ‘n ada juga yang baru pulang jalan2!)

 

Selaen itu, baju juga dicuciin+distrikain… dapet nasi(tanpa lauk, 2x sehari) waaa… jadi kangen ama t4 kos yang dulu d.. yang di deket stts..:D trus, klo ada yang mau nginep ya silakan. G’ditarik bayaran, tapi harus sepengatahuan dan seijin yang punya kos… oya, kamrnya Cuma unutk 1orang. G’da sekamar b2. ventilasi kamar juga benr2 diperhatiin. Jadi tiap kamar dapet cukup angin ‘n cukup matahari. Pokoknya kamar yang nayamn deh… trus juga, klo bulan puasa, yang punya kos nyediain saur….(pengalaman susahnya nyari saur niy…:p) trus yang punya kos juga nawarin jasa langanan internet… wah…. oke banget g’tuh?!

 

Oya, peraturan yang penting klupaan… g’boleh bawa co masuk kamar tanpa seijin yang punya kos. Nah… itu kan gambaran fasilitas, peraturan ‘n sejumlah service yang diberikan… sekarang d’mau cerita gambaran rumahnya seperti apa. Jadi nti rumahnya terdiri atas sejumlah lantai, dimana lantai palin atas adalah t4 buat jemur baju. Yang palin gpenting, di lantai satunya….. ada ruang tamu, trus ada halaman yang luas… nti disana ada hewn pliharaan.. ada kucing!!! Hehehe… abis rasanya kos tanpa hewan pliharaan garing banget…. oya, penghuni kos juga boleh bawa hewan pliharaan. Tapi g’boleh dibawa masuk kamar…  hewan peliharaanya nti harus dikasi kandang… peliharaannya boleh apa aja, asal g’bebahaya aja…

 

Gimana gambaran kos d’yang ideal? Oke banget kan? Btw2, ini ada d kehidupan nyta g’ya? Klo mang ada, kasi tau dong dimana t4nya. Barang kali aja d’tertarik. Oya, klo mang ada, biaya perbulan g’lebih dari 400rb, deket kampus :p

5 thoughts on “Kos Yang ideal (menurut d’ :p)

  1. dalam 4 tahun saya kuliah, saya hanya ganti kos sekali, itu pun karena buk kos yang lama tidak berhak lagi menempati rumah dinas ITS di blok F…. jadi terpaksa pindah.. kosannya tidak akan ada lagi di manapun: kamarnya super-super luaszzszszszzszs…..

  2. Mau buka kos2an? Ada saran nih.Lantainya? Dibuat 7 aja, jangan lupa ada garasi yang luas, soalnya cewek-cewek di ITS sekarang keliatan udah pada kaya-kaya. Trus kalo masalah baju cuci sendiri dong, nggak ada dicuci-cuciin. Masak nanti kalo udah berkeluarga nggak bisa nyuci? Mak, kasian suaminya…

  3. d’@kakilangit > pernah g’ya? pernah siy… tapi jalan2. bukan “jalan2” gimana mau “jalan2”? orang jam 9 aja drmu dah bawel nyuruh pulang :p

    d’@galih > waduh… jangan luaz2 d.. kapok pengalaman waktu di rumah :p mengingat d’orang yang brantakan, klo kamarnya tll luaz.. bisa seharian buat beresin ‘b bersihin kamar😀

    d’@dr > klo mo mpe lt7 + garasi yang luas, skalian aja buka apartemen/kondominium gtu… :p hiii… dasar g’ngerti penderitaan anak kuliahan dengan seabreg tugas +kegiatan ‘n masih harus ngekos…:(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s