Sang AKU vs Dea

Hfff…. hari ini bisa dibilang bukan hari  yang menyenangkan L sebegitu buruknya perasaan d’mpe bener2 butuh yangnamanya sendiri. ‘n alhasil…. kaburlah seorang d’dari komunitasnya :p jadi, apa aja yag d’lakuin dalam masa pencarian ‘n pelarian itu? Hari ini d’lewatin dengan memperbanyak berdialog dgn diri (lagi2 self talk) di t4 biasa….(Diya sptnya jadi tau d.. tiap kali d’ngilang ‘n Diya mpe g’tw d’dimana, pasti d’pergi k t4 “itu” dan sll muncul kembali dengan rambut barunya. Whahahaha… apa potong rambut merupakan bentuk pelampiasan emosi2 negatif d’ya?)

 

Hari ini…. seorang AKU mengingatkan d’suatu sikap, suatu pelajaran, suatu hikmah yang bener2 udah d’lupain! Suatu sikap atau rasa sesuatu yang sederhana, hanya berupa satu kata tapi susahnya minta ampun buat diimplementasikan. Yaitu ikhlas, lapang dada ato bisa nerima sesuatu apa adanya.

 

Betapa selama ini d’g’bisa nerima suatu kondisi yang g’sesuai dengan harapan d’. Jadi hanya kekecewaan yang d’dapet. Dan ketika kekecewaan d’menumpuk, mule jadi BT d.. mending klo d’bt g’ma smw orang. Ini bt ama sapa… tapi pasang aksi jutek ama semua orang.

 

D’emang orang yang suka memasang target tinggi. ‘n d’mang benci klo apa yang d’rencanain g’berjalan baik…. tapi apa semua itu harus menumpuk ‘n Cuma menjadi sampah di pojok hati d’yang akhirnya waktu udah g’tahan, d’jadi meledak seperti hari ini? Nangis tanpa sebab, marah ‘n kesel tanpa alasan yang jelas…. seharusnya, d’bisa mengolah sampah di hati d’jadi salah satu energi positif d’(semacem daur ulang gtu d..)

 

Dulu, hal ini juga pernah terjadi ama d’…. ‘n d’berhasil ngubah sampah2 di pojok hati d’jadi energi positif. Tapi g’tau kenapa sekarang koq bisa gtu lagi. Apa ini bentuk pnurunan kwalitas diri d’? T_T tapi yang d’mikirnya, manusia tuh suka lupa. mangkanya perlu diingatkan. Jadi, yang sekarang ini d’anggep sebagai peringatan… J

 

Selain evaluasi masalah di pojok hati… sang AKU juga mengevaluasi d’secara keseluruhan(Gila! Coretan2nya mpe 2 lembar kertas…). jadi, tadi dea diminta nulis semua kejadian hari ini ‘n apa aja yang d’rasain, apa yang d’pengen, apa yang d’takutin deelel(ini juga abis 2lembar). Abis itu sang AKU menganalisa semunya. ‘n memutuskan klo dea perlu diperbaharui. Seluruh dea dipanggil, ‘n diminta nulis semua harapan ttg dea. Abis itu, sang AKU mengintegrasikan semuanya, ‘n terciptalah dea yang baru….

 

Trus spt biasa, sang AKU nulis surat untuk d’… dea2 yang laen juga ikut nulis surat b/ d’. Ada sejumlah surat yang d’terima. Tapi intinya satu, kasi semangat buat d’yang baru, juga ucapan selamat datang….^^’

 

Tadi sang AKU sempet mara2… nyeremin banget…. T_T kata2nya kasar banget… tapi d’tau AKU marah demi kebaikan d’. So, it’s ok… lagian dah biasa ngeliat AKU marah. Abis sang AKU sering marah kloh ada yang salah ama d’….:D

Leave a Reply

