lebih jauh ttg mamanya d’… ^^

Harusnya yang puisi itu d’posting sekarang aja ya? sekarang malah bingung apa lagi yang mau diceritatin…^^’ 

Mama ato yang kadang d’pangil mak, ibu ato mommy(tergantung mood😀 tp by default siy mama….) orang yang secara sifat mungkin g’jauh beda ama d’… mungkin bener klo buah jatuh, g’bakal jauh2 dari pohonnya…:p yang ngebedain d’ma mama mungkin ketangguhan mama d’dalam menghadapi masalah…^^’

Mama d’tuh anak tunggal eh ngaco! Anak bungsu….. dari 7 bersaudara. Sebenarnya mama anak k10(jaman dulu koq seneng punya banyak anak ya?) tapi sebelum mama lahir, neneknya d’sll aja keguguran, sampe akhirnya ngelahirin mama yang jadinya anak treakir. Dari 7 bersaudara ini, udah meninggal 1, jadi sekarng tinggal 6bersaudara.

Kehidupan mama d’g’beda jauh dari dongeng2 ato cerita2 anak kecil yang selalu menggambarkan anak bungsu sebagai anak kesayangan ‘n manja :p. Mamanya d’emang gtu. Apalagi waktu kecil mama d’sering banget kluar-masuk rumahsakit(mama bilang aki(almarhum kakeknya d’) menjalin bisnis gtu ama rumah sakit… bisnis apa gtu lupa d’juga…)

Dari kecil sering sakit, sering ditinggal(nenek ‘n kakeknya d’orang sibuk… sama2 kerja) ‘n sll kesepian. Tapi klo soal materi, mama bener2 terjamin. Apa2 yang mama minta pasti diturutin. Oya, mama d’kan selalu kesepian di rumah, akhirnya mama berteman ama hewan. Asli! Rumah jadi bener2 spt kebun binatang! Mule dari bunglon, kura2, ikan, burung, tikus putih, kelinci ‘n tentu aja kucing… semua ada! Hehehe…. mengerikan ya? ‘n itu semua, mama d’yang ngerawat(kecuali klo dah mule masuk RS…)

Mama d’g’lulus sma(jangan mikir yang jelek2!) ini gara2 waktu ujian mama sakit…. ama mama ditahan2 aja.. eh… akhirnya malah bikin heboh sekolah! Abis tiba2 pingsan di kelas… trus langsung dibawa k RS (lagi2 masuk RS! Seinget d’, mama tuh ada lebih dari 5kali bola-balik nginep d RS. Sekarang juga kadang2 gtu….) jadi g’lulus d..

Waktu ujian, ada temen mama yang sll minta jawaban. Kebetulan orang ini sahabat mama, ‘n namanya juga mirip banget! Cuma beda e ama a aja. Walhasil, sobat mama ini mengerjakan ujian2 trakir sendiri. Tapi alhamdulillah lulus… trus yang lucu… tau g;sih? Mama d’suka pinjem ijazah sobatnya itu b/ ngelamar kerja… hehehe… harusnya kan g’boleh ya? tapi alhamdulillah mama sll keterima kerja(jangan bayangin keterima kerja yang wah! Kan Cuma lulusan sma)

Oya, pasti ada yang nanya, kenapa g’ikut ujian susulan? Kata mama, waktu itu g’da ujian susulan… trus d’nanya knp g’ngulang aja lagi, kelas 3sma lagi… nah ini dia yag selalu mama nyeselin mpe sekarang. Dulu mama tuh malu banget klo harus ngulang. Takut dikira bener2 g’lulkus karena bego(padahal mama selalu dapet peringkat atas di kelasnya) jadi g’mau ngulang. Dan berhubung kemauan mama selalu diturutin…. nenek ama kakeknya d’ fine2 aja mama putus sekolah….(ini yang bikin mama agak keras ama d’ttg masalah sekolah…^^)

Jadi bisa disimpulin sendiri deh… mamanya d’rapuh banget.. kurang dapet perhatian ‘n kasih sayang gtu. Trus waktu nikah, mama ikut papa k lombok(jauh banget dari rumah! D bandung). Padahal selama ini mama g’pernah jauh2 dari rumah! Ya.. jadi harus beradaptasi sama lingkungan baru ‘n yang jelas aja lingkungan yang lebih keras!. Di lombok mama g’punya sapa2… mama g’bisa bergantung lagi sama ortunya. Mama harus bertahan sendiri…. ‘n itu justru yang bikin mama jadi lebih kuat. D’bener2 ngerasain mama berubah. mama lebih bisa mengendalikan emosinya… mama lebih bisa mengerti orang lain… pokoknya berubah banget deh….

Gara2 masa kecil yang spt itu, mama btekad anak2nya g’akan mengalami hal yang sama spt mama. ‘n mama ngebuktiin itu! Anak2 mama (hehehe.. d’ama nonon) bisa lebih betah di rumah ‘n terbuka ama mama(papa jglah.. kan sepaket :p). Yang jelas bedalah…. (d’suka bangga gmn temen2 d’iri pengen punya ortu spt d’!)

Mama d’orang yang hebat! Enak di ajak curhat ‘n yang jelas, pinter! Dulu aja temen papa ada yang nanya gini.. anakmu dilesin dmn? Koq bisa pinter2.. papa jawb dengan bangga dong… g’dilesin koq.. anak saya belajar sama istri saya sendiri… mamanya d’hebat kan? Mamaku oke banget!!

One thought on “lebih jauh ttg mamanya d’… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s