aduwh… gini deh klo tegang T_T

hihihi.. akhir2 niy blog d’isinya g’mutu semua😀 isinya cuma curhat2 d’aja… dan spt yang bisa ditebak, sekarang juga gtu ^_^ jadi…. klo tegang d’kenapa aja sih? yuk kita liat gimana klo d’lagi tegang(halah2 ky’infotainment aja)

sakit piyut!!! klo d’tegang, d’pasti sakit perut g’jelas, pergelangan tangan ‘n kaki jadi dingin, trus, kringetan juga. d’jg kliatan gelisah, jadi oon, judes ‘n amat sangat nyebelin! whehehe… jujur banget ya? lho, tapi ini perlu dipaparkan lho… agar anda2 sekalian tidak salah persepsi (Mmm… bahasa yang aneh…).

jadi, jangan heran klo menjelang d’jd bego. klo ada yang nanya bahan ujian kira2 1jam sebelum ujian, pasti d’jd blank. d’jd g’tw apa2. ini g’bohong. makanya ya d’jawab dgn cukup jelas,klo d’g’tau ‘n lupa. Hmmm…. mungkin gara2 ini ada yang nyebut d’pelit, sombong ato apalah. klo emang gtu ya g’masalah… emang kadaaan d’saat itu bisa mengundang persepsi spt itu.

klo lg tegang, d’lebih seneng sendiri. klo ktmu orang bahkan sampai berbicara, d’bisa jadi tambah tegang. kliatan banget klo d’tegang. tanagn ‘n kaki d’gerak2 g’jelas. apalagi klo sampe ada yang bilang gini, bentar lagi mau mulai. haduwh…. bisa +g’jelas prasaan d’.

untuk menenangkan diri, g’beda jauh sama orang lain(lho, kan td d’udah bilang d’seneng sendiri, jadi ya pasti d’pergi menyendiri) . nah… apa yang d’kerjain wktu menyendiri? ini bisa macem2. tapi biasanya, d’bakal nulis, nyorat-nyoret g’jelas(spt skrg ini :P) udah gtu, bisa olah pernafasan juga. ‘n yang paling mantab….. dzikir! ato bdoa gtu d.. cara yang trakir ini niy yang paling mantab… manjur banget buat ngilangin rasa tegang.

———-(ngobrol ma contestan pertama dulu)

oooo… jadi gtu ya demonya. Mmmm… g’tll serem (usaha nenangin diri). cuma… mrk udah nyelesain skenarionya blm ya? Hhhh… smg sudah… dan bisa secepatnya demo!

4 thoughts on “aduwh… gini deh klo tegang T_T

  1. tegang kan karena kita menganggap bahwa kita tidak mampu. kenapa cuma 5 menit pertma yang membuat kita gugup di panggung. karena 5 menit itu otak kita penuh dengan teriakan “bisa gak ya?”, “apa kata orang tentang penampilanku?”, “apa yang dilakukan orang ketika melihat aku salah ucap?”. tapi seiring 5 menit berlalu, kita baru nyadar, kalo gak terjadi apa2 saat kita di panggung, bahwa kita semakin yakin kalau ternyata kita bisa. sehingga semua teriakan negatif kita hilang, dan rasa gugup pun reda. hal itu terjadi juga ketika kita ujian.

  2. @ kakilangit > masa? klo masalah ujian(segala hal yang tidak menyangkut menjadi pusat perhatian umum) teorimu berlaku. tapi klo masalah jadi pusat perhatian, g’berlaku….

    emang orang melankolis gtu kali ya? beda sama drmu yang sanguinis.. seneng banget jadi pusat perhatian…:p

  3. parameter waktu 5 menit itu yang tergantung sama individunya. kalo teorinya sih aku rasa masih oke😀 kenpa masih oke..
    contoh: panitia pengaderan, ketika harus berbicara di hadapan maba 100, pasti lebih berani dari pada berbicara di hadapan para dekan di ITS. kenapa? karena mereka yakin bisa menghandle maba akan tetapi gak yakin bisa menghandle para dekan. thats it..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s