Pilihan, teman dekat kehidupan

wadouwhhh… apaan tuh judul? tapi, emang bener kan? temen deketnya hidup tuh ya pilihan. tiap hari mulai bangun mpe tidur lagi, pasti banyak pilihan yang muncul di depan mata. ‘n untuk tetep bisa idup, mau g’mau kita harus memilih dari sekian banyak pilihan. live is just about multiple choise(kaya’ ujian aja ya? tapi, idup mang ujian kan? hasilnya bisa di dapet waktu di akhirat ntar -jadi inget nenek-)

d’cuma orang biasa aja. g’beda sama orang2 laen. punya rasa egois, takut, keras kepala(mungkin ini cuma beberapa orang) ‘n emosi2 lain spt manusia pada umumnya. emosi2 itu udah akrab ma hari2 d’. ‘n dalam pengambilan keputusan, d’jarang lepas dari selimut emosi2 itu.

dalam pengambilan keputusan, harus dipikirkan dulu ini2 dan itu2nya(untung-rugi, konsekuensi -ini minimal requirement (halah2…)-). idealnya, dalam pengambilan suatu keputusan, tidak perlu melibatkan perasaan hanya memerlukan logika(ini krn ada yang berpendapat perasaan bisa menyeastkan). tapi kenyataanya, jarang banget ada orang yang bisa ambil keputusan tanpa melibatkan pereasaan -termasuk d’tentu!-

tapi dalam pengambilan keputusan yang amat sangat membingungkan, umat islam punya jurus tangguh. sholat Istikhoroh. yupz! mang yang tau apa yang terbaik untuk kita adalah yang Maha Agung. untuk orang yang lagi tenggelem dalam keingungan untuk memilih, d’sarankan u/ banyak berdoa -mohon dibri pencerahan- dan sholat Istikhoroh.

sholat Istikhoroh udah banyak membantu d’dalam menentukan pilihan2 d’ -pilihan yang amat sangat menentukan masa depan d’-. tapi g’jarang, d’cuma berdoa aja mohon diberi pencerahan. ketika d’ngerasa mantep ma suatu pilihan, ya itu d’jalanin aja.

sama spt sekarang, d’baru aja mengambil keputusan yang… hhh… bagi d’berat banget(sebenernya udah lama, tadi cuma mempertegas) . tapi ya mau gimana lagi? d’rasa itu mang yang terbaik

setelah pengambilan keputusan, tentu aja yang paling berat adalah pertanggungjawaban (walo kadang pertanggungjawaban g’sll lsg bisa diberikan tepat setelah pengambilan keputusan, ato malah btk pertanggungjawaban itu sendiri abstrak) dan juga konsekuensi.

mungkin disini yang paling berat pertanggungjawaban ‘n konsekuensi. g’sll apa yang kita bayangkan sebelum pengambilan keputusan -berkenaan dgn pertanggungjawaban ‘n konsekuensi- bisa sesuai dengan kenyataan. kenyataan yang mungkin aja justru lebih berat dari bayangan kita ataupun lebih ringan. disinilah diperlukan kelebihan mental kita.

jangan pernah mengalokasikan mental kita sesuai dengan angan2 kita. ‘coz klo g’sesuai, bisa berabe. bisa down ‘n g’jlas kapan bisa bangkit lg. d’mungkin termasuk orang yang pelit dalam mengalokasikan mental. jadi klo ada apa2 g’sesuai harapan d’, d’bisa langsung down ‘n lama baru bisa pulih -parahnya klo mpe benci r dendam ma orang-

oya, klo bisa jangan sampe kita mpe menyesali keputusan yang udah kita ambil (padahal d’kadang2 masih suka gtu :D). abis, ya percuma aja kan klo kita udah capek2 mikir b/ milih yang mana dari sekian banyak pilihan, eh… ujung2nya kita malah nyesel. tetep harus semangat!

mmm… inti tulisan ini apa ya? bingung jg deh. cuma pengen menumpahkan perasan + cerita gimana klo d’lagi dihadapi pilihan2 untuk bisa tetep melanjutkan hidup dengan nyaman

(sekarang d’lagi ngerasa lega + juga kwtir apa yang akan d’hadapin entar -takut g’siap-)

4 thoughts on “Pilihan, teman dekat kehidupan

  1. hehehe… abis mo crita ssh nyari waktu yang tpat. g’bgs crita d dpan umum. kan jarang kita pgi b3(d’, mas yusuf + dirimu), ‘n kmrn2 ini agak jarang juga d’bisa ngobrol ama drmu dalam situasi yang sdikit lbih privat. coz yang diomongin masalahnya amat sangat sensitif. tapi paling bentar lg drmu juga tau koq…

    yang “nusuk” bagian mana?

  2. bahkan sebelum lahirpun manusia udah dikasih pilihan sama Tuhan, mau lahir apa enggak. dan tetnunya pilihan itu ada konsekwensinya. dan kita adalah golongan orang2 yang memilih untuk lahir ke muka bumi ini.😈

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s