Jurusan Informatika = Jurusan Perhotelan

kemarin siang, jam 1an gtu deh… d’nyampe surabaya. fiiuuuhhh.. panasnya langsung terasa. jalan, ngikutin petunjuk (maklum, d’baru kali ini pake bandara yang baru) akhirnya nyampe juga. nyampe kos? bukan… d’mo ambil barang d’yang masuk bagasi. trus, biasa, nyari loketnya taxi juanda(prima juanda ato wings ato apalah..). bingung lagi. dmn ya? Oooo… trnyata diluar.

yah… pake acara ngantri dulu(g’biasa ngantri :p). setelah atri 3baris, akhirnya dapet juga karcisnya(benr karcis kan?). trus jalan dikit lagi, ‘n langsung dapet taxi. alhamdulillah dapet taxi yang bagus. ACnya bisa nyala, g’cuma pajangan aja. taxinya wangi lagi…(wangi jeruk gtu deh…)

hhh.. paginya cuma makan nasi ma ikan asin(2piring lho!) tapi rasanya siang udah laper lagi… jadi rada pusing -ini gara2 nahan lapar- . hfff… untung aja supir taxinya baek. g’banyak omong. cuma nanya d’mau kemana. d’bilang k ITS, tegal mulyorejo baru. trus langsung deh taxi meluncur…

lurus, belok kanan, belok kiri, brenti(lampu merah). duh… koq malah tambah pusing klo merhatiin jalan. yawda, beralihlah pikiran d’ k yang laen (mikir yang d rumah, Diya -sedikit-, ngebayangin kotornya kamar d’ -kan udah ditinggal seminggu- yang jelas mikir yang g’penting2 gtu d..)

waktu nyadar, d’udah d jalan arif rahman. dalem hati “lho, koq lewat sini sih? jangan2 mau k perumdos”. langsung d’inget dulu d’pernah juga nyasar k perumdos -padahal kos d gebang- . ini jg gara2 g’merhatiin jalan. langsung aja d’bilang “k tegal mulyorejo pak…”

supir(s) : “oalah.. koq g’bilang dari tadi mbak.. padahal saya udah cariin jalan yang cepet.. saya kira k itsnya -mungkin maksudnya perumdos-”
d’: “iya maav pak, td saya ngelamun, jadi g’merhatiin jalan”
s : “waduh… siang2 koq ngelamun. ngelamunin apa? pacarnya ya?”
d’: “lho, koq ktauan. Padahal td kan Cuma bentar mikirinnya juga”
d’: “g’koq pak.. tadi Cuma agak bingung aja sama jalanya” –malu dong klo ngaku. Lagian ini juga g’spenuhnya bohong-

akhirnya supir yang sabar itu(dia g’pake ngomel2 sih :p) jalanin taxi k arah kertajaya. Tiba2 terjadi percakapan lagi.

s : “di Surabaya kuliah mbak?”
d’: “iya”
s : “semester brp?”
d’: “6”
s : “wah… bentar lagi lulus ya mbak?”
d’: “Insya4JJ setaun lagi, doain aja ya pak…”
s : “iya mbak, semoga cepet lulus. Ngomong2, mbak kuliah d jurusan apa?”
d’: “informatika” –jawab dgn nada bangga dong…-
s : “oh… perhotelan ya mbak?”

GUBRAKKK!!!
Hhhhh… menghela nafas dulu.

d’: “bukan pak, komputer”
s : “ooo… saya kita perhotelan….”

‘n selanjutnya keheningan kembali menylimuti perjalanan mnuju kos.

6 thoughts on “Jurusan Informatika = Jurusan Perhotelan

  1. [..] s : “waduh… siang2 koq ngelamun. ngelamunin apa? pacarnya ya?”
    d’: “lho, koq ktauan. Padahal td kan Cuma bentar mikirinnya juga”
    [..]
    bentar apa ‘bentar’? :p
    buktinya pas nyadar udah di arif rahman hakim /:)

  2. @dr > sptnya g’d.. :p

    @kakilangit > wiiih… bela2in k warnet cm b/ blogging ya?
    klo d’taunya, Institut Teknologi Surabaya. tau g’, gara2 singkatan ini, papanya d’hampir brantem ama tetangga…😀

    @vendd > iya bentar koq. ngapain mikirin orang yang jauh2? mending yang deket aja… selesai mikirin yang jauh sebentar -yang jauh jg blm tntu mikirin d’koq-, langsung mikirin yang deket2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s