D’masa kecil

tadi waktu jalan, sempet mampir kesini. d’juga jadi pengan nulis masa kecil d’… ^_^ g’banyak yang d’inget sih.. tapi nyoba2 mengingat ah…πŸ˜€

1. dulu, d’tuh takut banget sama kilat tapi g’da suara jadi cuma kilatnya doang… d’lebih brani klo ada suara petirnya yang mengelegar. g’tau knp d’bisa takut banget..

2. kata mama, sejak kecil d’tuh mang suka menjelajah ‘n jalan2. dulu waktu umur 2taun, d’pernah kabur darirumah. jadi kan papa ‘n mama kedatengan tamu, d’jd lepas dari pengawasan. nah.. waktu itu d’kluar rumah cuma singletan ‘n pake celana pendek(tau kan clana pendek anak2 tuh pendek banget? :p ). untung d’g’diculik. kata mamam, d’dipulangin ma tetangga sebelah… (untung g’diculik…)

3. yang ini juga mirip cerita di atas, tapi mpe acara nyebrang jalan raya segala! masih umur2 2taunan juga. dianter pulang ma teteangga juga (untung pakaiannya lebih sopan ‘n d’g’ktabrak mobil)

4. d’suka ngilangin sendal disawah ‘n seminggu kemudian baru balik. hehehe.. d’suka kecemplung d sawah, gara2 g’ati.. kan jd kepleset. ‘n sll aja sukses ngilangin sebelah sendal d’. ‘n biasanya sekitar seminggu, tau2 sebelah sendal d’yang ilang udah trapung2 d got..πŸ˜€

5. d’kan anaknya suka penasaran ya… termasuk ama rasanya rokok!(padhl d’g’suka asep rokok!). tapi heran aja, koq orang2 seneng ngerokok. nah.. waktu di rumah omnya d’. ada rokok ngnggur di asbak. rokoknya udah abis sih.. jadi cuma puntung rokok gtu doang.d’ragu2 dalem hati, nyoba g’ya? kan tuh rokok udah mati, jd g’da asepnya. ky’nya gpp d.. nyoba ngisep. akhirnya dengan polosnya tangan d’ngambil rokok yang bekas diisep sapa g’jelas, ‘n ngisep bentar tuh rokok. ooo.. pantes orang2 seneng rokok. ternyata rasanya manis. Heksss.. klo d’inget itu, hiii… jorok banget deh.. (untung aja wktu itu lg g’da orangπŸ˜€ )

6. d’seneng banget ngeliat papa ‘n aki(panggilan d’ k kakek dari mama) kerja ‘n “bermain” dgn mesin. jadi klo papa ‘r aki lagi ngoprek mesin, d’suka ikutan duduk ‘n megang2 mesin. nah… mesin2 itu kan ada olinya, biar ngerasa keren ‘n udah ikut bantu, d’suka ngelapin oli2 itu k baju d’. pokoknya yang d’anggep kotor, d’lapin k baju. aki ma papa sih ktawa2 aja ngliat gtu, ‘n sedikit ngingetin ati2 dimarahin mama..:D ternyata beenr, waktu d’pamer k mama, d’malah dimarahin…

7. kata papa, d’tuh ky’anak pemlung aja. abis d’suka mulungin sesuatu yang d’anggep masih bisa dipakai. walopun barang yang d’pulung tuh kotor ‘n baunya ampun2an..:D seinget d’, trakir kali mulung, dapet bola tenis yang kecemplung di genangan lumpur ‘n bercampur bau2 apa gtu… d’sih dengan senang hati ngambil kan mash bisa dibersihin dirumah ‘n diberi sedikit pengharum..:D

8. waktu tk, d’tuh bandelnya yang ampun2an. pokoknya g’bisa diem d.. loncat sana, loncat sini(alhasil, kaki d’lumayan banyak tanda mata dari masa kecilπŸ˜€ ). udah gtu d’kan termasuk brani ‘n suaranya paling kenceng klo teriak2. eh… gara2 itu, d’dipilih jadi MC acara Harapan Pertiwi. tau g’apaan tuh? itu lho.. acara anak2 TK yang masuk tv. slaen jadi mc, d’nari jg. itu jadi kebanggaan kluarga. mpe sekarang juga masih suka dibahas. tapi mpe sekarang, tetep aja ngerasa malu klo dibahas. abis masih ngerasa aneh aja ngeliat diri sendiri ada d tv..πŸ˜€

9. d’suka naek k t4 tinggi ‘n loncat dari atas. biasany loncat dari atas tangga ato pohon gtu d.. rasanya enak ky’terbang.. kadang mpe sekarang juga masih sk gtu. hehehe..

10. waktu sd, kan ada musim maenan pancing2an ikan yang pake magnet itu… d’mpe ngambek2 minta dibliin. kesel ma d’yang keras kpala kli ya, akhirnya d’dibliin juga. tapi tau g’? waktu udah dibliin, d’malah bongkar tuh maenan. abis penasaran koq ikan2nya bisa pada muter2 gtu. yasud, d’bongkar deh.. setelah rasa ingin terpuaskan, malah bingung balikinnya gmn. alhasil, tuh maenan rusak deh… ‘n sejak itu d’g’pernah dibliin maenan lagi…

11. dulu pernah bongkar kamera air adiknya d’. ‘n spt biasa, g’bisa balikin lagi..πŸ˜€ alhasil, lagi2 d’dimarahin ‘n adeknya d’ngambek. papa jadi sering bilang gini, klo bongkar sesuatu, harus bisa balikin ke semula lagi.. harus bertanggung jawab gtu d..

12. waktu sd, d’pernah sebel ma temen d’. akhirnya tu anak tangannya d’tusuk pke pinsil d’yang tajem banget. tanganbnya mpe nerdarah. eh.. dianya malah nangis ‘n ngadu k guru agama(waktu itu lagi plajaran agama di kelas). yasud… otomatis d’dihukum maju k depan, disuruh melafalkan surat apa gtu. d’lupa. yang jelas d’bisa melewati hukuman itu dengan sukses.. ‘n blakangan d’baru tau klo tu bocah, cucu sobatnya kakeknya d’..

13. waktu sd klas 3, d’pindah k mataram. disini d’juga dikenal jadi anak yang g’bisa diem. cerewet ‘n maennya sering ma cowok. gara2 ini, d’pernah ditegur sama guruπŸ˜€ (padahal klo masalah akrab ma cowok, lebih parah adeknya d’.. ). trus, krn suara d’yang kenceng juga,jadi kepilih jadi pemimpin upacara sekolah ‘n di kantor apa gtu lupa namanya. hehehe.. ngerubah traddisi. biasanya yang mimpin upacara cowok, malah d’yang tampil…:D

14. d’kan sering dapet kepercayaan jadi ketua kelas, nah… pernah nih, d’dimarahin ma wakil kepala sekolah gara2 d’kan jadi ketua kelas, tapi g’bertanggung jawab. gara2nya, kan waktu itu lg jam pelajaran tapi g’da guru. tugas yang ditinggal ma gurunya, udah temen sekelas slesein. yawda, d’pikir, itu waktunya maen. yasud, jadilah kita sekelas maen di luar, padahal kelas laen lagi belajar. gara2 itu, kepala sekolah manggil. trus dsuruh masuk kelas. di kelas, d’dimarahin abis2an ma wakil kepala sekolah. hebatnya, d’g’nangis lho… whehehe… malah masih sempet cengar cengir segala. (gara2 ini, memeperpanjang daftar cowok yang ngefans.. hahaha…)

15. klo lg g’da pelajaran ‘r nunggu guru datang waktu pelajaran tambahan, d’suka manjatin pager sekolah ‘n duduk di atas tembok sekolah..

16. dari masa sebelum TK mpe smp, d’masih suka maen2 ma listrik. alhasil, bolak balik kestrum d.. tapi yang paling parah, baca nomer selanjutnya aja yah…:D

17. waktu klas 5sd kan ada plajaran ttg listrik tuh. nah.. d’pernah hampir mati kesetrum r buta karena ledakan. jadiiiyyy…. tau lampu senter kan? itu tuh.. yang lampunya kecil, bisa nyala pke 2 batrei. nah, d’waktu itu nyambungin langsung k stp kontak! d’pikir nyalanya bakal lebih terang. ternyata emang bener2 terang! tuh lampu meledak d depan d’ ‘n satu rumah langsung mati listrik -korsleting- ‘n ada bau ke bakar. gara2 itu, papa marah besar k d’. soalnya d’sukses ngerusakin alat kerja papa ‘n d’hampir melakukan yang namanya bunuh diri..πŸ˜€

18. ada cerita “lucu” kenapa temen2 cowok waktu smp ‘n sma g’brani ganggu d’. d’pernah sebel ama cowok, abisnya dia kurang ngajar banget. masa d’mau dipluk2 gtu. berhubung tangan d’lagi mendekap sesuatu -lupa, antara buku apa baju- jadilah kaki d’yang beraksi. Hiaaat!!! Ups..! malah kena bagian sensitive cowok…πŸ˜€ dia mpe nangis kesakitan gtu. bukannya minta maaf, dia malah bales nendang d’… alhasil, birulah paha d’…

19. untuk masalah ekskresi, d’kadang suka g’tau malu. suka masuk k rumah orang yang g’tau punya sapa ‘n numpang ke belakang…πŸ˜€ sekarang sih udah g’gtu lg..

hihihi… jadi ketawa2 sendiri nih.. abis ternyata lucu2 jg. makanya dari smp d’sering banget bilang gini. d’tuh pengen jadi orang yang tingkah lakunya ky’anak2, tapi secara pikiran d’tuh dewasa. soalnya knp ya? d’mang lebih suka jadi anak kecil jg sih. ngerasa lebih bebas ‘n klo bpikir jg lucu. klo orang dewasa, sering kali tll realistis. saking realistisnya, kadang sisi humor jadi ilang. klo ada ide jg, yang muncul g’da yang seru. jadi d’pengen ngimbangin itu. tapiiiyy.. syusah euy!

3 thoughts on “D’masa kecil

  1. @kakilangit > waduh… dasar kucing nakal. jangan memalukan almamater dong…:p masa drimu pake acara nyuri2..

    @close2licha > yoi… bener banget! daripada hidup flat2 aja kan g’seru.. nti g’da yang bisa diceritain k anak cucu… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s