Segelas susu colat hangat

dari kecil, d’sering ngalamin yang namanya susah tidur. g’tau ini termasuk insomnia g’. tapi insomnia kan yang namanya susah tidur ya? ya mungkin sedikit insomnia kali. nah.. klo waktu kecil(jaman2 masih suka manja k mama -padahal sekarang juga-) malem2 d’pasti bangunin mama. “ma… g’bisa tidur..” klo udah gtu, biasanya mama nemenin d’tidur. jadi mama ikutan tidur d t4 d’. kadang gara2 dikelonin gtu d’bisa tidur. tapi seringnya g’. jadi.. “ma… g’bisa tidur…”

masih inget gmn wajah mama klo d’udah mule susah tidur gtu. soalnya mama pasang tampang ngantuk, campur rasa capek juga sedikit rsa kesel sptnya. tapi mama tetep aja brusaha bikin d’bisa tidur. d’bukan tipe anak yang sebelum tidur dibacain bisa tidur. kata mama d’dl pernah dibacain cerita sblm tidur. bukannya d’bisa tidur, malah d’tambah susah tidur. udah slese satu crita, d’minta crita laen lg..😀

kembali k cerita tadi. klo udah berbagai usaha mama gagal bikin d’ngantuk, mama pasti bikin susu coklat anget b/ d’. ini manjur banget! g’brp lama abis minum, pasti d’mule ngantuk. gara2 ini, d’inget dl jadi salah satu rutinitas d’ klo sebelum tidur minum susu coklat dl. tapi seiring bertambahnya usia ‘n aktifitas d’yang bertambah, aktifitas minum susu sblm tidur bisa dikurangi. bahkan berhenti sama sekali. ini gara2 d’sharian udah capek beraktifitas, jadi malemnya udah capek. jadi bisa langsung tidur d..

tapi klo udah dilanda stress… kumat lagi d.. ni penyait. ‘n sampe sekarang, cara yang paling ampuh tetep sama. minum susu coklat hangat! bisa dibilang, dari 10 kali d’ngalamn susah tidur, 8kalinya bisa diatasi dengan cara  minum susu coklat hangat. jadi kemungkinan berhasilnya cukup besar. sekitar 80% (jangan percaya!!! ini angka yang 100% ngaco! secara d’tuh bego banget ma statkom, jadi jangan percaya klo d’udah ngomong masalah angka2 statistik!) . ini cuma sekedar berbagi cerita ‘n tips aja sih… siapa tau ada yang suka susah tidur juga. bisa dicoba tuh minum susu coklat anget sblm tidur.

biasanya klo abis minum, d’ngerasa saraf2 d’lebih rileks. kepala d’terasa lebih ringan(ky’make morfin aja ya?) trus detak jantung d’juga bisa lebih melambat(he?). duh.. susah jelasinnya d.. yang jelas, d;ngerasa lebih rileks aja d.. jadi lebih gampang tidur juga. jadi, semoga bermanfaat ya tulisan kali ini.. ^_^

2 thoughts on “Segelas susu colat hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s