Blajar PPKn = Blajar jd munafik?

Wahai pembaca yang budiman…. pernah mengikuti jenjang pendidikan yang namanya sd? smp? sma? minimal sd deh.. tau g’sama yang namanya PMP, PPKn, Kewarganegaraan? pasti inget dwong…. kebangetan deh klo g’tau..:p yah.. klo mang g’tau, coba deh beli bukunya. Ups! g’usah beli….! cukup jalan2 k toko buku, ‘n liat daftar isinya! anda akan melihat berbagai judul bab yang huekkk! menurutku g’banget deh…. (fufufufufu…….)

waktu sekolah, aku dan teman2 memiliki kepanjangan sendiri untu PPKn(qta g’dapet PMP lg :D) mau tau apa kepanjangannya? Pendidikan Pertama Kemunafikan…. whehehe…kurang ajar banget ya? yah.. mungkin aku ini termasuk orang yang kurang diberi plajaran, jadi bisa dibilang, aku tuh kurang ajar…:))

lepas sma, qrain g’bakal nemu plajaran macem gtu lagi. sapa sangka? ternyata diperkuliahan ada lagi…(hhhfff…..) di t4ku kuliah, namanya sih Kewarganegaraan. mungkin di t4 laen namanya Pancasila.. yah… apapun namanya, punya bau2 yang samalah… mengajarkan kemunafikan!

kenapa aku bilang belajar jadi munafik? jadi gini, wktu jaman sd, smp, sma duluw… (udah lama banget dah!) klo mau dapet nilai bagus untuk mapel itu, harus bisa bener2 pinter yang namanya jawab soal! jawabnya harus bohong… klo jawab pake jawaban yang bener ato sesuai kenyataan, pasti disalahin. percaya g’? temen2ku yang termasuk bandel, nilai mapel ini justru bagus!(secara aku masih tercatat sebagai siswi baik2..:p) sedangkan sisanya, pas2an… whehehe…

Seandainya terjadi kecelakaan di jalan, kita sebaiknya …. klo jawab cuek aja, tetep lanjutin perjalanan. orang terburu2 gini koq… nah.. jawaban itu pasti disalahin. misalnya ada soal lagi.. seandainya negaramu sedang terancam, apa yang kamu lakukan? klo jawab pergi cari aman, bisa pindah k LN ‘n ganti kewarganegaraan… pasti disalahin juga… mang susah klo mau jujur….

yah… teori emang beda ma praktik. sandainya teman kita itu junkies, kita kan cuma diem aja. paling poll, cuma ingetin dia mpe beberapa kali. klo mentok, yasud… bubye…. malah klo knal ma pengedar aja ya cuek2 aja… g’make acara lapor k polisi. oya, jadi inget… dulu waktu kecil aku pernah liat copet. aku langsung ngajak ibuku nyari polisi. tapi ibuku malah bilang “udah biarin aja… g’usah cari gara2…”

jadiiiiyyy… oleh karena itu aku g’suka blajar Kewarganegaraan. munafik banget deh… semua cuma teori. ketika kita mencoba mengimplementasikan, koq ya malah aneh juga… malah dihalang2halangi. yasud.. yang penting diri ini g’sampe merugikan orang laen, yang penting aman ‘n selamat… :p

8 thoughts on “Blajar PPKn = Blajar jd munafik?

  1. klo kurikulum dulu, kewarganegaraan tu beda sama pancasila de’, ekivalensinya pancasila lo etika profesional😛
    klo nggak salah inti dari MK kewarganegaraan tu ya bagaimana jadi warga negara yang baik. klo aku si ngliatnya perlu, buat buka wawasan kita tentang seberapa besar peran kita dalam memperbaiki bangsa ini mulai dari menjadi warga negara yang baik🙂

  2. Pingback: Fahranism ! Mbacot maneh *) «

  3. @ venddd > waduh… pancasilanya bukan yang disini… tp d universitas laen koq. mungkin beda kurikulum.

    yah.. semua kembali ke diri sendiri aja deh….

  4. Sebenarnya materi tentang PPKn tidak salah, tergantung bagaimana kita mensikapinya….. gituuu… lhooooo……

    mungkin lhoe…lhoe… pade,… kebawa emosi mentang-mentang dulu waktu sekolah guru yang ngajar kurang enak,.. makanya ya,,… gitu deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s