Review-nya bordir(embroideries)

cover buku versi asli contoh halaman

Grafik novel kedua yang d’baca setelah xxxx(lupa judulnya😀 ). Salah satu karangan Marjane Satrapi, penulis asal iran yang mmm… lumayan brani(menurut d’). di sini diceritain ketika perempuan2 iran berkumpul pada acara minum teh, ‘n tentu aja… klo yang namanya perempuan/ibu2 dah pada kumpul, pasti ngerumpi…😀

tapi yang diceritain, g’tll jauh dari yang namanya seks, cinta ‘n all about man. mungkin krn yang pada ngumpul sebagian besar udah pada nikah ya? geli juga bacanya. secara d’tuh jarang banget baca bacaan orang dewasa. paling poll, novel2 karangan mbak Fira Basuki. waktu baca bordir,jadi terbayang waktu ibu2 pada arisan. yah… mungkin pembicaran ibu2 waktu arisan seputar itu. mungkin bukan cuma sekedar ngobrol, tapi juga ajang pamer… :p

kaget juga.. ini penulis bisa dengan gampangnya menceritakan + menggambarkan tentang laki2, cinta ‘n seks mpe sgtunya. mksud d’, untuk iran gtu loh…. koq brani diceritain yang spt ini. gimana perempuan2 ini jadi simpenan, menjaga keperawanan, silau karena janji2 manis laki2, deelel.

rasanya g’ngebosenin baca ni buku. tiap cerita terasa ngalir gtu aja. serasa kita terlibat langsung dalam percakapan antar ibu2(tentunya cuma sebagai pendengar pasif). klo ukuran d’sih, nie buku termasuk bacaan ringan. soalnya, cerita yang disajikan mang g’perlu make mikir(ada sih yang bikin d’bingung, putih2 tuh apaan ya?) ‘n bisa slese baca g’nyampe 1jam. trus juga kan namanya grafic novel, jadi ya jelaslah ada gamabrnya. seperti komik deh… tapi tetep ada bedanya. menurut d’, grafic novel gambarnya lebih simpel, lebih sedikit ‘n cerita yang dibawain sedikit lebih berat dari komik.

oya, ada yang tau g’istilah bordir? bukan yang berhubungan ma jait menjahit… jadi klo perempuan udah melakukan yang namanya hubungan suami istri, selaput dara bakal sobek(mang kertas ya?). nah.. robeknya selaput dara itu, menandakan hilangnya keperawanan perempuan. untuk mengatasi itu, ada operasi selaput dara.. ya istilahnya itu disebut bordir. tp d’g’tw istilah bordir tuh umum digunakan apa g’di indonesia. istilah ini d’dapet dari buku ini. sapa tau istilah ini cuma berlaku disana aja ‘n di indonesia g’blaku.

hihihi… knp ya judul buku ini bordir? d’masih blm cari tau lagi… ^_^ ih… bete deh… ni lemot banget… dari tadi googling buku ini, blm kluar2 juga hasilnya. jadi sabar aja ya. cerita d’kali ini segini aja dulu. tadinya mau ada gambar2nya juga. tapiiiii… udah mau masuk kuliah nie.. so, tataw…

3 thoughts on “Review-nya bordir(embroideries)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s