VC, CD apaan tuh?

sekarang di t4 d’kul ada metode pengajaran baru. namanya virtual class(VC) ‘n class on demand (CD). jadi, apaan tuh VC ‘n CD? okey! kita bahas satu2 ya…

kl denger VC, apa sih yang kebayang? yah.. secara kasar sih brarti klo bljr g’mesti di kelas kan? bayangan d’sih gtu.. trus nti bhadapan ma kompie, jd bljrnya onlen gtu deh.. eh.. ternyata bayangan d’mleset jauh… 😦 klo di sini, pelaksanaanya g’gtu. klo di sini, blajarnya tetep di kelas. yang g’di kelas tuh dosennya (kata kakakku lebih pantes disebut dosen virtual :mrgreen: ). jadi teknisnya gini. peserta kuliah tuh ya masuk k kelas seperti biasa, dosen g’di kelas. dosen bisa ol drmana aja.

ada beberapa barang yang mendukung jalanya VC. di kelas, tersedia 1 mic+speaker, lcd + layarnya, ma webcam. klo dosen sih rasanya cukup kompie/notbuk, microphone + webcam juga.

langsung k teknis blajarnya aja yah… ^_^ jadi nti mahasiswa tuh merhatiin dosen yang muncul d layar (pke video streaming gtu deh). trus dosen jg bisa liat kadaan klas lewat web cam. klo mau diskusi, sudah tersedia mic. jadi, tergambar kan gmn plaksanaannya? ky’ngobrol pke webcam gtu deh….

nah.. sekarang saingannya VC… hehehe… giliran CD nih yang dibahas πŸ™‚ .klo CD, mhasiswa tinggal nonton video rekaman penjelasan dosen. hehehe.. cuma penjelasan pendek ini aja udah nggambarin jalannya kuliah. mahasiswa bisa masuk kelas, dosen bisa masuk kelas, ato 22nya g’da sama sekali di kelas juga g’masalah. knp? krn penjelasan dosen kan udah di rekam. trus mahasiswa juga g’mesti masuk kelas b/ blajar. bisa blajar dimana aja, dengan download video. ^_^

nti d’mau bahas juga ah… gmn respon pesertanya. hehehe… 80% sih pendapat pribadi.. g’sempet ngadain survey yang serius sih…

2 thoughts on “VC, CD apaan tuh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s