aku gagal jadi dokter…

kenapa ya? sebagian besar anak kecil yang d’tanya mau jadi apa klo udah besar, pasti jawabannya mau jd dokter. yah… g’beda jauh ma d’juga sih. d’juga pengen jadi dokter -tp skrng malah nyasar๐Ÿ˜› –

tapi kebanyakan juga, cita2 anak kecil brubah2.. tadinya mau jadi dokter, besok cita2nya jd astronot, pilot dll. tapi ujung2nya, dokter lg….. stau d’juga, passing grade tertinggi tuh u/ jurusan kedokteran (maaf klo salah ^_^) . jdi ada semacam pemikiran, klo masuk jurusan kedokteran pasti orangnya pinter bwanged. ‘n klo masuk stu, bisa meningkatkan derajat di mata masayarakat (halah2…).

hmmm.. orang tua juga punya kebanggan tersendiri klo anaknya berhasil jd dokter. g’jarang, temen2 yang blm punya 7an stl lls akhirnya dipaksa jadi dokter (ini tjd ma bbrp temen d’loh…) . jadi bruntunglah bagi yang bisa mendal;ami ilmu sesuai minatnya masing (klo d’masuk yang mana ya?)

aduh ngelantur deh jadinya. gmn nih? knp kebanyakan orang mengidolakan dokter sebagai sumber penghidupan yang wah? -kecuali b/ dokter2 nakal tentunya-. hihihi.. pusing d.. knp ya? oya, tapi banyak orang takut ma dokter gigi. hihihi… sama2 dokternya, tp yang lebih diidolakan dokter yang bukan dokter gigi.

8 thoughts on “aku gagal jadi dokter…

  1. Itu salah satu kelemahan masyarakat kita, membuat target sesuai pandangan orang banyak, bukannya berdasarkan bakat kemampuan dan minat si anak.

    Dokter mungkin yang paling sering bersinggungan dengan sosial masyarakat, terutama pada saat kesusahan (sakit), dan dengan posisi pintar dan kaya, posisi dokter mudah sekali diidolakan.

    Masyarakat lebih jarang bersinggungan dengan bankir, promotor tinju *halah*, padahal uangnya lebih banyak (kayaknya sih).

    Kalo posisi guru kan diidolakan karena doktrin dari si guru itu sendiri ;))

    Yang masih parah adalah mengidolakan posisi PNS. Setiap tahun puluhan ribu mahasiswa mendaftar PNS ini. Huh, melemahkan jiwa enterpreneur saja ^_^

  2. saya malah cita2 waktu kecil jadi presiden, paling tidak dulu saya sekolah pake tas ‘presiden’ ala anak2 ska jaman sekarang.
    Klo dokter, saya pilih profesi dokter kandungan๐Ÿ˜€

  3. waktu kecil pengen jadi insinyur pertanian๐Ÿ˜€
    maklum orang kampung, jadi yang keliatan ya bapak2 tani yang bekerja masih dengan cara yang konvensional, dan aku kasihan. makanya pengen nyiptain alat yang bisa mbantu pak tani๐Ÿ˜€

  4. @ dr > loh, sekarang kan ada obat bius yang cuma di gosol aja. jd klo mau disuntuk g’sakit, bisa dioles itu aja…๐Ÿ˜€

    @ Aryo Sanjaya > puluhan ribu orang mau jd PNS? mungkin krn desakan ekonomi juga ya? tapi denger2, jd PNS mang enak… hidup terjamin….๐Ÿ˜›

    @ setanalas > knp? dl mau jadi dokter juga ya?

    @ passya > dokter kandungan? boleh tau alasannya? tp mending yang jd dokter kandungan cowok… klo perempuan suka judes.. -ini kata mama-๐Ÿ˜›

    @ peyek > setidaknya sudah digantung setinggi langit. klo jatuh, paling nggak bisa nyangkut di gedung pencakar langit dl. jadi tetep tinggi juga.. ^_^

    @ kakilangit > g’da cita2 buat jd kk dari adek yang bandel ?๐Ÿ˜›

    maaf2 ya smua…. baru nge-blog lg sekarang… kmrn2 lg sibuk dengan ini2 dan itu2…๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s