Pertanyaan konyol ttg Ikan

 
  ini rada nyambung ma postingan yang sebelumnya. klo sebelumnya kan percakapan saat menuju masjid. sekarang ini waktu mau cabut dari masjid. oya, slese baca jangan ketwa ya klo ngerasa pertanyaan d’konyol banget ‘n g’penting banget. d’cuma pengen tau aja…

 

jadi slese sholat, d’mau ngeliat ikan. jadi ke bagian depan masjid d..(bagian depan apa blakang ya?) dstu ada kucing ikan warn-warni. lucu d.. gems ngeliatnya. nah.. tau2 d’ngliat gerakan renang ikan yang aneh. renangnya miring gtu. jadi muncul pertanyaan di kepala d’

  1. Apa ikan bisa merasa gatal?
  2. klo ikan lagi ngerasa gatal, ikannya ngapain?

knp bisa muncul pertanyaan spt itu? soalnya waktu ngliat gerakan ikan itu, d’inget ma gerakan kucing d’klo lg ngerasa gatel.. nah,, jadi apa ikan itu bisa ngerasa gatel juga ya? ini pertanyaan serius lho.. klo ada yang tau, tolong kasi tau ya… ^_^

 
 

 

Get more frame on BlogFrames

8 thoughts on “Pertanyaan konyol ttg Ikan

  1. Yup2… ikan kayaknya ngerasa gatel deh๐Ÿ™‚ Dulu miara ikan banyak soalnya. Kalo mereka gatel, karena ada kutu atau jamur misalnya, tar mereka kayak benturin badan ke batu atau dinding gitu. Kayak gesek gesek gitu deh.
    Ikannya gede ga?? Kalo gede di garuk aja… pake bambu… trus bakar :p kekekekke

  2. Kok kayaknya serius amat D’, sampai ada pilihan nyawa atw nurani segala … . Kayaknya ini ada hubungannya dengan TA ya. Kalau menurut pengalaman saya, tak selamanya kita bisa lakuin hal-hal yang kita suka. Kadang-kadang, kita yang perlu belajar untuk dapat menyukai hal-hal yang harus kita lakukan. Bukankah obat dan jamu yang menyembuhkan itu rasanya pahit ketika diminum ?

    Seringkali, kita juga sulit membedakan antara nurani dengan selera pribadi walaupun keduanya jelas berbeda. Nurani kalau menyangkut benar-salah atau baik-buruk, sedang selera kalau menyangkut suka-tidak suka.

    Salam eksperimen aja dan semoga Adek dapat menghadapi tantangan tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s