Selamat jalan bu…

“nama kamu sapa?”
“nidya bu..”
“koq g bawa papan nama?”
“hehehe… lupa bawa bu..”

di waktu lain

“nidya, kemarin kita udah nyampe mana? coba ibu liat catetan kamu”
-catetan d’dibolak balik-
“lho, ibu blm ngasi materi a ya?”
“eh yg mana ya bu”
-ibu guru langsung ngasi review dan langsung disambut teriakan temen2. ngasi tau kalo itu udh diajarin-
“lho nidya, koq di catetan kamu ga’da?”
“hehehe…. brarti saya ga’nyatet bu…”

peristiwa itu masih aja d’inget sampe sekarang. namanya bu Sukriyem, guru b.Inggris waktu smp. orangnya bner2 yang keibuan banget. g’pernah marah pada kbandelan kami. Sering ngasi cerita2 lucu, ngasi cerita2 motivasi. beliau merupakan salah1 guru favorit di kelas kami. Beliau juga orang yg gaul. hampir selalu update ttg berita2 siswanya. tau klo ini pacaran ma itu ‘n itu pacaran ma ini. wktu itu, seingat d’ keadaannya baik aja. bisa dibilang sehat. malah klo naik k lantai 2 kadang2 suka lari2. katanya sih itu olahraga.. ^^

Siang tadi d’dapet sms dari adik d’ yg isinya bner2 bikin kaget.

“Kak… Bu Sukriyem Meninggal….”

d’g’lagsung bales, masih terkenang masa2 smp dulu. d’inget banget klo beliau dulu sehat2 aja. wktu d’tanya apa penyebab meninggalnya, sayang sekali adiknya d’ga’tau.

jam setengah12 barusan, ada temen yg ngasi kabar lagi. Sayangnya, penyebab meninggalnya ia jg ga’tau pasti. Cuma ada yg bikin d’kaget di smsnya. isinya spt ini:

Jam 10 masih sempet ngajar. trus tiba2 ngerasa pusing ‘n ijin pulang dari sekolah. trus sekitar j11, sekolah mengabarkan beliau telah meninggal

Mendadak banget. Kjadian ini bener2 bikin d’nyadar ajal bisa dateng kapan aja.

Maafkan saya bu, dulu saya bandel banget. Semoga seluruh amal baik ibu diterima disisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s