About Soulmate ^^

 

mana soulmateku?

Waktu denger radio, ada yang sedikit menyinggung masalah soulmate. Jadi tertarik aja pengen nyari tau ‘n membahas lebih jauh. Dari hasil googling, muncul berbagai macam penjelesan tentang arti soulmate sendiri. Beberapa diantaranya bisa diliat di sini, sini juga sini. Sepertinya belum ada 1pengertian soulmate yang bisa diamini seluruh umat manusia😛 kalopun ada yang sama paling sebatas pengertian pendek bahwa soulmate adalah belahan jiwa(cuma terjemahan😀 ). tapi kalo baca penjelasan selanjutnya, akan muncul perbedaan. Bahkan eksistensi soulmate sendiri masih terjadi perdebatan, kalo kamu sendiri bagaimana? apakah mempercayai eksistensi soulmate?

Dari beragamnya definisi soulmate, d’juga jadi antara percaya g percaya. Definisi yang paling d’banget alias yang paling d’rasa nyantol di hati tuh definisi yg diberikan Kobi disini. Menurutnya, soulmate adalah orang dimana jiwanya dan jiwa kita, kalbunya dan kalbu kita dapat lancar berkomunikasi 2 arah dengan atau tanpa bahasa verbal, tanpa banyak pertentangan dan friksi,sama berjalan dalam satu arah,jiwa bisa saling bergandeng, tanpa harus bergandeng tangan,kalbu bertemu tanpa harus bertemu muka. Kenapa itu yang paling nyantol? hehehe.. soalnya itu yang sesuai dengan d’alami. Tapi sebagai tambahan, menurut d’soulmate g’selalu harus berlawanan jenis. Coz d’pernah geliat yang spt itu antar sesama cewek…😀

Sapa tau aja soulmate

Sapa tau kucing ma kelinci juga bisa jadi soulmate😛

D’kurang setuju ma pendapat yang menyatakan klo soulmate selalu memiliki perasaan ‘n pikiran yang sama spt kita. Coz walopun namanya belahan jiwa, tapi kan tetep aja individu yang berbeda. Trus ada juga yang bilang klo soulmate cocok jadi pasangan hidup. ini juga d’kurang setuju. Soalnya gmn ya? orang yang bisa jadi pasangan hidup kan banyak kemungkinannya. sedangkan mencari soulmate kan susah. Kemungkinan menemukannya kecil. Apalagi klo ditambah pendapt yang bilang belahan jiwa selalu menglami hal yang sama spt kita. seandainya kita sakit, trus belahan jiwa kita sakit. Klo orang macem gtu jadi pasangan hidup kan bisa berabe…:mrgreen: Bagi d’pribadi, soulmate adalah orang yang bisa merasakan apa yang kita rasakan. Bedakan bisa merasakan apa yang kita rasakan sama mengalami apa yang kita alami. Istilahnya feelingnya nyambung. Itulah kenapa d’sepakad ma pendapatnya Kobi.

mie

Punya pikiran yang sama apa bisa disebut soulmate❓

Bagi sebagian orang, sptnya mnemukan soulmate adalah suatu keharusan(trutama yg berpikiran cuma soulmate yang bisa kadi pasangan hidup). Klo bagi d’sih itu bukan suatu keharusan. Cuma aja, seandainya berhasil nemu emang terasa sedikit menyenangkan. Gimana nggak, klo kita lagi ada masalah, tau2 ada sms yang dateng buat ngasi semangat. apalagi untuk orang introvert spt diriku ini…😈 itu kan cukup menyenangkan. apalagi kalo ada yang bisa sampe telepati-telepatian. kan bisa hemat biaya komunikasi tuh… 8) Menurut d’, bisa ato g’kita menemukan soulmate tuh g’terlalu penting❗ yang penting, kita bisa hidup berdampingan dengan seluruh entitas yang ada di dunia(minimal sesama manusia deh😀 ) secara damai..🙂

happy family

 

*Source gambar ngopy dari koleksi mas Guntar😀

16 thoughts on “About Soulmate ^^

  1. lucu-lucu sekali gambarnyaaaa….
    uuuuuhh…
    pengen nyium mereka semua….

    btw, klo misalnya soulmatenya udah mati masih tetap bisa disebut soulmate ga ??

    *kangen Sapi (nama kucingku yang kuanggap soulmate)

  2. @ bakrie > itu lho, dias, raga ma windhi..😆

    @ nRa > lho adekmu ini gmn mas?

    @ nieznaniez > makasih…
    Mmmm… gmn ya??? mngkin bakal ada soulmate pengganti..:mrgreen:

    @ icha > iya bisa aja bgtu

    @ Paijo > maksih..
    reinkarnasi??? Mmmm….

  3. Huehehe, fotonya lucu2 ^-^ add aku di blogroll dunk🙂 ttp://aliefmaksum.blogspot.com
    @dr
    weleh2, sabar aja kep, soulmate tuh kalo dah waktunya muncul kok. Tapi kalo waktu dia muncul kamu ga usaha ga tau lagi :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s