Minggu Trakhir di bulan Oktober

Judul yang aneh ya? Bingung juga sih mau ngasi judul apaa. Tp emang kejadiannya terjadi waktu minggu trakhir oktober-minggu pertama novemeber. Emangnya ada apa sih? Yah.. spt biasa, kali ini d’bakal bercerita sesuatu yg g penting lagi(emang pernah ya d’mosting sesuatu yg pengting?😛 ). Jadi, seminggu ini d’tuh melakukan em el (eMaking eLove)ma dokumen2! Cuma 2 dokumen sih… SKPL (Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak) ‘n DPPL (Deskripsi Perancangan Perangkat Lunak). Dikit kan “cuma” 2dokumen??? Well, tepatnya sih 4 dokumen, masing2 buat mata kuliah MKPL(Manajemen Perangkat Lunak) ‘n MPPL (Manajemen Proyek Perangkat Lunak). Whehehe.. bacanya bingung ya? Kebanyakan PL-nya…:mrgreen:

Untuk mata kuliah MPPL masih untung itu tugas klompok. Tugasnya jadi dikerjain kroyokan gtu. Untung juga dulu banget use case ‘n desain database udah dibikin. Jadi tinggal ngembangin aja. 2dokumen buat MPPL akhirnya terselesaikan juga dalam waktu 3hari. Ngerjainnya dicicil nih… yg bisa dikarang-karang dikerjain dulu.. (hayyyaaahhhh!!!! Ketauan ama asisten deh😛 ) trus tinggal ditambah desain kelas ‘n user interface. Inget banget nih.. d’kan dapet bab2, isinya bener2 ngarang puoll… apalagi bagian yg fungsi2 ituwh… bagian yg nonfungsionalnya. Ngambil dari dokumen yg dulu aja. Cuma diganti2 dikit doang😀

Trus yang rada parah MKPL niy… sebenernya udah direncanain wktu pulang lebaran tuh mau nyicil. Tapiiiiyyyy…. D’g’kuat euy! Godaannya terlalu besar!! Baru nyampe rumah udah disodorin setumpuk manga ‘n novell.. waduwh… mana tahaaaannnnn!!!!! Jadilah hal2 yang mau didemoin waktu ujian MKPL baru d’kerjain secara serius stelah ujian MPPL. Tapi yang intens tuh 1hari sebelum ujian!! Malah bagian user interfacenya, baru d’kerjain pagi sebelum demo! Gile bo’! kemarin ngapain aja ya? Tapi bgmn lg? kesaktian baru muncul klo udah kepepet gini😛 untung juga(masih bsa bilang untung jg niy..😛 ) use case dulu udah pernah bikin. Tapi use case udah jadi kan g’gtu ngaruh.. bikin use case g’da setengah jam juga jadi(ini nih… berkat didikan dosen wali :8 ). Klo mau dipaksa, sebenenya semuanya udah beres nih.. tinggal ubah sana sini dikit. Soalnya tugas yg d’angkat d MKPL tuh sama spt tugas kuliah ADT(Analisa Desain Terstruktur) dulu. Tapi tetep aja beda coz yg dulu terstruktur, yg sekarang orientasi objek. Jadi rada2 ngubah2 gtu.SKPL DPPL juga dulu udah ada. Tinggal ganti gambar2nya doang : D nah masalah baru munul waktu d’ngecek ERD. D’rada g’sreg. Jadilah desain baru lagi…

D’udah ada bayangan untuk user interface. Jadi bikinnya bisa rada ngebut. Pagi2 langsung konsen ngerjain ‘n bermesraan ma mr.EA di kos ‘n ditemenin anak bandel ini(bayangin deh.. masa dia malah tidur!) tp gpp. Disaat2 gentting, d’butuh orang di deket d’. walopun dia Cuma tidur doang.. paling nggak ada yg bisa d’timpukin😆 tapi anak bandel itu bantu juga sih.. tapi tetep aja g mau bikinin. Padahal d’dah pasang tampang yg paling amat sangat memprihatinkan ‘n biasanya dia g bisa nolak 😦 tp gpp.. toh d’ini supergirl.. sakti bo’.. :8

Alhamdulllah d’bisa melewati 2ujian itu dan masih bisa melanjutkan hidup dengan normal.. (hiperbola banget niy..😀 )

Entah keapa, klo dalam proses pengerjaan tugas yg dikejar deadline ‘n spt kreta api(beberapa tugas deadlinenya berdekatan ‘n semua blm slese) d’suka inget percakapan ma kakak yang ini dan abang yang itu. Yah.. d’emang orang yg perfeksionis ‘n mudah terserang panik. Percakapan dengan kakak banyak membantu d’mengatasai serangan panik, malah sekarang d’udah rada bisa mengatasi serangan itu. Klo ma abang, d’gak tau apa efeknya apaan tp koq ya tringat trus(percakapannya g penting sehhh…😛 ). Waktu tu di branda lt.2, abang nanya knapa tmapang d’akhir2 ini BT aja. Ya d’bilang klo d’lg banyak tugas. Trus abang bilang klo d’terlalu perfeksionis ‘n harusnya bisa nrima klo semua yg kita kerjakan g’mungkin semuanya bisa sempurna. Pasti ada 1 ato 2 yg g’beres. G’usah tll memforsir diri spy semua bisa sempurna. Nyantai aja… Waktu itu sh Cuma iya2 aja. Orang d’lg BT, males ngomong banyak2😀 Tapi setelah kesini-sini d’pikir(setelah sekian semester berlalu bo’!), sebenernya d’tuh g bisa spt itu. D’itu tipe orang yang mati2an berjuang demi mencapai target d'(mksdnya, mencapai akhir yg sempurna mnurut pandangan d’). walopun g’mungkin semua yg kta kerjakan bisa selesai sempurna, g’da salahnya kan klo d’brusaha spy semua yg d’kerjakan mendekati sempurna?

Hiii… harusnya ngomong langsung ma orangnya ya? Tp gpplah.. udah terlanjur nulis ini.😀

4 thoughts on “Minggu Trakhir di bulan Oktober

  1. …2dokumen buat MPPL akhirnya terselesaikan juga dalam waktu 3hari. Ngerjainnya dicicil nih… yg bisa dikarang-karang dikerjain dulu.. (hayyyaaahhhh!!!! Ketauan ama asisten deh ) trus tinggal ditambah desain kelas ‘n user interface. Inget banget nih.. d’kan dapet bab2, isinya bener2 ngarang puoll… apalagi bagian yg fungsi2 ituwh… bagian yg nonfungsionalnya. Ngambil dari dokumen yg dulu aja. Cuma diganti2 dikit doang

    ooo jadi begitu ceritanya… kalo gitu revisi nilai ahhhh😈

    …Orang d’lg BT, males ngomong banyak2…

    oh gitu ya… sama abangnya dingin gt… jahat😦 ada pertimbangan buat revisi nih😛
    :mrgreen:

  2. @ dr > huuu.. dasar asisten g pro!
    walo ngarang, coba diliat dong kesatuan dokumennya.. nyambung tho? lagian itu udah diamini temen2 sklompok. lagi pula, masuk akal kan?😀

    halah.. kayak drmu g’pernah dingin k ak aja.. tampang BT-mu itu lho… bikin orang jd BT jg..😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s