Hey….!!! Ini tubuhku!!!!!

Ya! Ini tubuh aku! Aku udah hidup ‘n tumbuh bersama tubuh ini lebih dari 21taun. Jadi aku tau klo ada yang salah dengan tubuhku!

Udah 2hari ini, gak tau knp pandanganku sering berkunang-kunang. Sebenernya biasa sih dulu juga suka gtu. Tapi masalahnya, dulu paling Cuma kadang2 doang ‘n mnurutku gak sparah yang aku alamin 2hari ini. Pandanganku yang berkunang-kunang banget ‘n serasa mu jatuh. Aku takut suatu saat tiba2 aku pingsan. Filingku sih tensi darahku turun lagi. Cz biasanya klo pandanganku udh berkunang2 ‘n mau jatuh, ya tensiku mang lagi rendah. Daripada kenapa2 (mengingat aku juga lagi sibuk2nya ngerjain tugas akhir) hari ini aku mutusin buat priksa k dokter d medical center.

Aku udah beberapa kali k medical center, dan aku gak suka ma pelayanannya. Tapi kupikir ya sesuailah namanya juga gratisan. Alasan aku hari ni mu k medical center juga nyari obat/vitamin gratisan. Kan aku pikir Cuma tensi rendah doang. Biasanya klo k dokter Cuma dikasi vitamin2 doang. Daripada mahal2 beli vitamin ‘n bayar dokter, mending k medical center aja. Priksa gratis, obat juga gratis. Dari awal aku udh bertekad buat menguatkan hati ma mental untuk mendapatkan pelayanan yang ‘apa adanya’.

Waktu masuk k ruang priksa, sesuai dugaanku, dokter nanyain kluhanku dengan males2an. Ya aku bilang apa adanya. Udh 2hari pandanganku berkunang-kunang ‘n srasa mau jatuh. Gak da niat buat sok tau sih… Cuma niat mudahin pemeriksaan, aku bilang dugaanku ttg kmungkinan tensi rendah. Eh…. Dokternya malah ngetawain aku! Sebel banged gak sih… trus dengan nada yang menggurui serta meremehkan(well, mungkin ini Cuma prasaanku doang yang udh kburu sebel gara2 dketawain), tu dokter bilang gini “gak mungkin darah rendah mba’… klo kunang2 ‘n mau jatuh, biasanya itu hb rendah.. bukan tensinya.” Yawda dengan kesel aku Cuma ber-oo ria. Tapi tu dokter nyuruh asistennya buat priksa tensi darahku juga. Nyuruhnya sambil senyum2 lagi. Aku ngerasa tu dokter spt mu bilang gini “nih… tensinya dipriksa deh klo gak percaya..” Waktu asistennya lagi nyiap2in buat ngukur tensi darahku, dokternya nanya “mang tensi darah mba’ biasanya brp?” Aku udh sering k dokter, udah sering juga tensi darahku diukur. Jadi aku cukup inget biasanya berapa. Aku bilang, biasanya 110/90. Eh… langsung tu dokter ma asistenya ngakak! Anjriitt!!! Diketawain lagi! Trus tu dokter bilang “masa sih.. gak mungkin.. 110 sih iya normal, tapi 90..” trus ktawa2 sambil geleng2. Aku jadi ngerasa tu dokter mikir aku Cuma maen2 doang dan mikir gak ada yang salah dgn tubuhku.

Puas ngetawain aku, tu dokter ngobrol ma rekannya yang baru masuk ruangan. Yoai! Aku dicuekin. Sambil nunggu hasil tensi, tu dokter asik2 aja ngobrol ma rekannya. Satu kali ngukur, si asistennya sptnya rada bingung, gak yakin ma hasilnya. Akhirnya dipompa2 lagi. Klo gak salah tu asisten ngukur mpe 2-3kali gtu. Trus dengan tampang yang gak bisa aku jelasin, bilang k dokter 100/70. Dokternya bengong dulu liat aku, trus bilang “iya bner mba’ tekanan darahnya rendah..” Ha! Mampus lo! Apa kubilang!

Tu dokter bilang gak da obat buat tensi rendah, yg penting makan yang banyak aja. Klo maupun, paling vitamin2 aja. Tapi di medical center gak nyediain vitamin buat mahasiswa, jadi harus bli. Tu dokter ujung2nya Cuma ngasi aku penambah darah. Aku gak dikasi opsi buat bli vitamin, aku juga udah muak ma tu dokter. Jadi aku gak minta2 vitamin. Bgtu resep dikasi, aku langsung cabut.

5 thoughts on “Hey….!!! Ini tubuhku!!!!!

  1. setelah curhat ma ibuku, sptnya ibuku bner deh.. mungkin aku juga yang salah.. pake kasi tau dugaanku segala. jadi kesannya aku sok tau, dan oleh karena itu, dokternya beraksi 2x lebih sok tau dari aku :p

  2. eh d tu dokternya yang dulu pernah aq ceritain itu gak?yang nyebelin itu..kayak gak niat jadi dokter..ngeremehin pasiennya…uggghhhh..ngregetan aq ma dokter yang itu..

  3. wkwkwkwkw…. namanya juga gratis… ITS emang dikenal pelit kok… mungkin lain kali kamu harus nanya-nanya ke dokternya, suka ga jadi dokter di medical center… jangan mengeluhkan penyakitnya…:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s