Tentang foto caleg dan teman2nya yang nampang dimana2

Semua juga udah pada tau sekarang foto2 para caleg dengan pose gak jelas pada nampang dipinggiran jalan. Foto2nya terpampang jelas banged secara terpampang di baliho gtu lho… (bner kan namanya baliho? Cmiiw ^^). Banyak komentar kluar sehubungan hal tersebut. Kebanyakan sih komentar selintas. Dan yang paling sering muncul dari kalangan temen2ku adalaaaah.. NARSIS!!! Whahahaha…. Komen agak serius terlontar dari papaku. Katanya itu bahaya klu roboh (secara kemaren d lombok tuh anginnya yang parah banged! Waktu pesawat yang kutumpangi mu landing aja beberapa kali gak jadi…). Sewaktu dalam perjalanan menyelesaikan salah satu misi sebelum pulang (baca postingan sebelumnya) diriku sempet berpikir agak sedikit lebih mendalam mengenai baliho2 yang menunjukkan foto2 caleg tsb.

Seperti yang kita ketahui bersama, penggunaan baliho terutama bertujuan untuk publikasi. Klo dirunut lebih jauh lagi, secara kasar publikasi bisa diartikan sebagai upaya pengenalan atau sosialisasi ‘sesuatu’ terhadap masyarakat luas. Dari situ, secara kasar saya mengambil kesimpulan, baliho2 yang memampang para caleg brarti caleg tersebut tidak atau kurang terkenal. Dan oleh karena itu, mereka menggunakan baliho2, serta spanduk, pamflet dlsb sebagai sarana promosi diri mereka… :mrgreen:

Huuuummmm….. menurutku ini menarik. Sesuatu bisa terkenal karena 2hal. Bisa karena positifnya(yg bagus2nya) atau karena negatifnya(yang jelek2nya). Nah.. bagaimana dengan para caleg yang wajahnya terpampang dimana2? Saya sendiri, sebelum ini blum pernah mendengar beberapa dari nama2 mereka. Baru setelah ada publikasi besar2an itu saya tahu. Yaaa… mungkin memang salah saya karena tidak pernah mengikuti perkembangan dunia politik sehingga tidak pernah mengetahui nama mereka dan tau apa yang pernah mereka lakukan.

Dari situ, saya berpikir bagaimana kalu ternyata banyk orang spt saya? Yang tidak tau apa2 ttg para caleg itu, Cuma tau sebatas publkasi di jalanan. Jujur, saya tidak pernah (dan tidak berniat) melakukan survey sama sekali. Saya hanya menanyakan pada beberapa teman secara iseng “eh, tau –nyebut nama caleg – gak? ” dan apa jawabannya saudara2? Mereka tidak tau! Tapi klo aku tanya tau caleg yang blablabla(nyebut ciri2 foto tu caleg) mereka bisa tau. Berdasarkan itu, saya sampai pada pemikiran berikutnya. Apa yang kita ketahui dari para caleg itu?!

Apakah yang kita ketahui hanya keindahan parasnya saja, kepandaiannya dalam berpose, atau malah kepandaiannya dalam memilih jargon?
Lalu, bagaimana kita bisa mempercayai bahwa seseorang layak untuk duduk ‘di kursi yang layak’?

Saya berpikir, orang klu udah terkenal ya terkenal aja. Maksudnya, biarlah tindakan saja yang membuat orang jd terkenal. Gak usah pake acara mempublikasikan diri dengan memampang foto diri di jalanan umum. Seandainya para caleg ntu sering berinteraksi dengan masyarakat, tentunya masyarakat tau dong sapa mereka tnpa perlu melihat nama dan foto yang terpampang besar2 dipnggir jalan. Okelah emang mungkin perlu sedikit publikasi. Tapi mnurutku saat ini sptnya terlalu berlebihan dan yang paling bikin pusing, terlalu banyak pilihan!!!

*bingung mu nulis paan lagi. Terlanjur emosi😛 *

3 thoughts on “Tentang foto caleg dan teman2nya yang nampang dimana2

  1. Waktu itu juga pernah mbak sebel sama foto-foto yang ampir menuh2in jalan.
    Sampe sempet punya ide usil buat ngasih tambahan kumis2an di fotonya.
    Tapi ga jadi lah..:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s