Tolong ya.. jangan menghakimi seenaknya! [curhat?]

272944_death_angel1

Status salah seorang mantanku sahabatku kemaren pas banged menggambarkan keadaanku “hanya kami yg mengerti apa yg terjadi, dan tentu saja: Tuhan”. Seringkali, apa yang kita lihat adalah bukan yang sebenarnya. Maksudku, apa yang kamu liat, kemudian kamu simpulkan, belum tentu benar. Kami sendiri, sebagai objek yang kalian amati, terbentur dengan batasan yang bernama PRIVASI, jadi gak semua bisa kami ceritakan pada kamu, kamu, kamu dan semua yang baca tulisanku!

Setiap orang, pasti memiliki paling tidak satu rahasia yang menurutnya lebih baik disimpan sendiri ‘n gak disebarin ke orang2. Hal yang dirahasiakan itu kadang menjadi sebuah alasan dalam menentukan sikap, prioritas dan tentu saja menjadi sebuah alasan untuk melakukan sesuatu. Oleh karena itu, pliiiissssss…. Jangan langsung menyimpulkan terhadap apa yang terjadi dan menurut kalian itu ‘menyimpang’. Cobalah berpikiran terbuka. Paling nggak, tanyakan dulu alasan kenapa hal itu bisa sampai terjadi atau kenapa kami memilih hal itu. Walau mungkin kami jawab seperlunya (karena batasan privasi tadi), tapi kami tetap berusaha untuk terbuka menerima masukan dari kalian. Tapi yang penting, jangan sampai kalian langsung menghakimi dan memperlakukan kami seenaknya! We’ve the reason…

Mungkin kalian gak mikirin bagaimana perasaan kami, hambatan apa yang sebenarnya kami hadapi dan yang paling penting, BAGAIMANA TERTEKANNYA PERASAAN KAMI! Kami sudah cukup tertekan dengan persoalan yang kami hadapi. Mungkin kalian gak tau hal itu. Bagi kami, memutuskan untuk mengambil keputusan tersebutpun cukup berat. Tapi menurut kami, hal itu merupakan hal yang terbaik yang bisa kami lakukan untuk saat ini. Tolong, jangan menambah beban kami dengan cibiran kalian, ejekan kalian dan yang terparah menjauhi kami, we’re all still friend aren’t we?

* Kami itu siapa ya?:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s