Tentang Bermimpi

Hemmm… Setelah nonton sang pemimpi, jadi inget pemikiranku waktu jaman SD/SMP. Dari jaman dulu, udh dianjurkan untuk bermimpi. Memiliki mimpi yang tinggi. Kata guru ips waktu SD, kita harus bermimpi yang tinggi, setingi langit, biar nti klo jatuh, jatuhnya jg gak jauh2 amat, sp tau masih nyangkut di gedung pencakar langit. Hihihi.. guru yang lucu ya?

Seingatku, dari kecil kita udah dicekokin kata2 “Gantungkanlah cita2mu setinggi mungkin”, ato “Bermimpilah!” atau juga “resep orang sukses adalah berani bermimpi”. Ya begitulah, kata2 smacem itu sering banged terdengar. Sedikit menimbulkan kesan, cukup bermimpi, maka kita bakal memperoleh apa yg kita harapkan.

Dulu, sempet nelan mentah2 kata2 macem itu. Kalo mau sukses, harus punya mimpi yang tinggi. Ya, CUKUP HANYA DENGAN BERMIMPI TANPA PERLU NGAPA2IN! Seiring berjalannya waktu, aku mulai mikir. Percuma klo Cuma bisa bermimpi tapi kita gak berusaha mewujudkannya. Mimpi tersebut bakal berkarat dan akhirnya menjadi sampah tak berguna.

Aku inget banged, waktu itu dalm perjalanan k skolah, di dlm mobil aku bilang k papaku, “Pa, sebenernya percuma ya klo kita punya mimpi tinggi2, tp kitanya gk brusaha mewujudkannya” papaku dengernya Cuma senyam-senyum aja. Tapi itu udh cukup bagiku, sbagai tanda papaku setuju ma pendapatku. Sejak saat itu, yang diotakku sll muncul kalimat yg lebih panjang dari sekedar bermimpilah yang tinggi ato semacamnya, yang ada dipikiranku adalah “Jika kmu punya keberanian untuk bermimpi, maka kmu harus punya keberanian untuk mewujudkannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s