Menjadi Seorang Ibu [Sebuah Ucapan Terimakasih]

Semua orang terdekatku pasti tau klo aku itu takut banged sama yang namanya kehamilan dan melahirkan. Dulu sekali, aku udah pernah nulis sih tentang aku takut melahirkan. Tapi gak da salahnya kan klo di bahas lagi? Hehehe…

Setiap bulan, saat kedatangan ‘tamu’ aku pasti merasakan sakit/dilep yang amat sangat. Klo udh ngerasa sakit gitu, bisa mpe gak bisa ngapa2in. Pengennya rebahan aja buat istirahat. Untuk mengatasi hal itu, aku minum obat pereda sakit. Jadi, dirikupun bisa beraktifitas seperti biasa 😎

Tapiiii… klo lagi melahirkan kan gak mungkin minum obat pereda sakiiittt… padahal katanya nyeri yang dirasakan pada saat melahirkan berkali-kali lipat lebih dahsyat daripada waktu dilep. Huhuhuw.. syerem!

Selain itu, waktu hamil juga repot. Ngidam, mual2, muntah2. Hoek! Aku kan paling benci muntah! Jijay bangeeeddd.. hiiii… trus sering mau ke belakang, kram, gatal2.. dll.. Argh! Merepotkaaaaannn!!!

Tapi, itu duluuuuu😀 sekarang cara pandangku sudah berbeda. Ini semua gara2 aku ngefollow seorang ibu muda di twitter. Tiap kali twit-nya muncul d time-line-ku, aku pasti baca. Gak spt twit tmn2 laen yg kadang2 gak aku baca.. hehehe..

Ibu muda tersebut, sering ngetwit tentang baby-nya yang masih dalam kandungan. Setiap ngetwit tentang babynya, nunjukkin banged klo dia yang sayang banged ma babynya. Ngebaca twitnya gimana dia bolak-balik muntah, susah makan dsb bikin aku terharu banged dan bikin aku ikut jatuh cinta ama baby-nya.

Ada 1 twitnya yang rasanya ngena banged di perasaanku dan gara2 itu cara pandangku berubah. Waktu itu dia ngetwit klo dia lari2 k kamar mandi, tapi blm sampe kamar mandi udah muntah duluan. Trus ada temennya yang mereply bilang jadi takut hamil. Ibu muda tersebut ngebales gini: “gak perlu takut hamil, inilah perjuangan/pengeorbanan indah seorang ibu ”

Abis baca itu aku langsung diem, tiba2 tringat ibuku. Aku jd ngebayangin perjuangan ibuku waktu hamil aku, juga melahirkan aku. Whuoh! Terharuuuu.. berat sekali ya perjuangan seorang ibu. Baik waktu hamil, apalagi waktu melahirkan. Ternyata ibu itu super hero! Perempuan itu pahlawan. Superb dah! Aku jadi bangga terlahir sebagai perempuan. Terpilih untuk menjadi seorang super hero.. xixixi.. jadi aku gak takut lagi untuk hamil dan melahirkan. Memang sudah kodrat wanita untuk spt itu. Jadi secara alamiah-pun pasti bisa melewatinya😀

Jadi, saya sangat berterimakasih kepada iefa yang telah mengubah cara pandang saya walau mungkin ia sendiri tidak sadar klo apa2 yg ‘dikicaukannya’ berpengaruh besar pada diriku.. hehehe… dan saya juga sangat berterimakasih kepada ibu saya yang telah melahirkan saya 🙂 Lov u much, m0m

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s