Seberapa Sayangkah Kamu dengan Saudaramu?

Sudah beberapa minggu ini setiap saya pulang les, cuaca surabaya dalam keadaan bersahabat. Sebelumnya, sejak saya mulai pertama kali les (sekitar januari/februari) tiap saya pulang, keadaan cuaca bisa dibilang kurang bersahabat. Bersamaan dengan itu(cuaca cerah), kini setiap saya pulang les (jam 9 malam) saya melihat pemandangan yang membuat saya terharu hingga trasa ingin menangis.

Setiap pulang, saat hendak memasuki area parkir motor, saya melihat seorang bocah lelaki yang duduk lesehan di dekat pintu masuk parkir. Jangan salah, bocah tersebut tidak mengemis sama sekali. Ia duduk sambil memangku adiknya yang terlelap, sambil bernyanyi, menina bobokan adiknya. Tak jarang, terlihat tumpukan surat kabar yang belum laku terjual di samping t4 bocah tersebut duduk. Terharu banget liatnya. Keliatan banget klo dia sangat menyayangi adik perempuannya yang masih kecil. Bocah laki2 itu tidak sekedar memangku adiknya, tp juga kadang membelai dan menimang2nya. Walau terlihat tangannya lelah menopang adiknya, tapi ia tetap bertahan. Walau suara sdh serak, bocah tersebut terus saja menanyanyi, sementara si adik, terlihat tertidur damai dalam pangkuannya.

Saya rasa, saya ini tidak termasuk orang yang mudah tersentuh hatinya. Apalagi spontan ingin menangis. Tapi, ngeliat pasangan kakak-adik itu, rasanya ingin menangis. Rasanya sangat bersyukr sekali dengan kehidupan saya saat ini. Jika saya berada pada posisi yang sama dengan bocah tersebut, mungkin saya tidak akan sanggup melakukan hal yang sama seperti itu. Melihatnya, bikin saya berkaca seberapa sayangkah saya dengan adik saya?

Leave a Reply

