Absen Pagi [agak curhat]

Seperti biasa, ibuku telp. Absen doang, pengen tau kabar anak kesayangannya ini gimana. Hehehe.. Tau2 di ujung percakapan bilang gini “kamu udah gak sabar pengen pulang banget ya kak?” hihihi.. bingung jawabnya gimana. Jadi balik nanya dulu, “emang knp?” “gpp, abis sptnya kamu udh ribut cari tau kapan bisa pulang.. hehehe..”

Emang gak salah sih.. udah semingguan ini aku nguber2 nanya mulai dari staaf, asdos sampe dosennya sendiri kuuber2 dengan pertanyaan, “kapan pertemuan terakhir? Tinggal berapa pertemuan lagi?” dan jawaban yang pasti Cuma aku dapet dari dosennya langsung. Syukurlah.. yah.. seneng2 sedih juga sih tau jawabannya. Hehehe. Jadi insyaAllah sekitar akhir februari, aku cabs dari kota pahlawan, balik ke pulau seribu masjid.

Nah, balik lagi ke pertanyaan ibuku, akhirnya aku jawab jujur juga *emang dasar aku sulit bohong >.< *

“yah.. soalnya seneng2 sedih gitu ma, mau balik..”

“emang kenapa?”

“biasalah.. mau pisah ma pacar gitu.. hehehehe.. berat2 gimana gitu..”

“yah.. namanya jodoh mah gak kemana..”

“ih.. tapi kalo gak dijaga kan ya ilang maaa…”

“emang mau kamu jagain terus? Lagian jagain gimana? Gak perlu dijaga2 juga klo emang udah ditetapkan sebagai jodoh mah gak akan ilang. Walau kamu pergi, ya ntar dia dateng yang nyamper ato kamu yang pergi nyari dia”

“maksudnya kan jaga komunikasi ma..”

“Ooo.. kan skarang bisa skype-an.. ”

“iya sih.. tapi kan beda”

“udah.. percaya aja sama mama, jodoh mah gak kemana. tenang aja..”

Trus tau2 ada intrupsi dan percakapan-pun terputus. Sedang dipikiranku muncul pertanyaan.. “emang gimana aku tau kalo dia jodoh aku?” hehehe… Wallahualam.. Semoga Allah memberi jalan terbaik. Kalo emang jodoh, ya didekatkan.. Kalo bukan, Allah maha tahu yang terbaik. Pasrah aja.. Rahasia Tuhan siapa yang tau.

Leave a Reply

