Bahagia dalam Kesederhanaan

Sudah sekitar sebulan ini, di deket kosku ada orang jualan nasi & mie goreng tiap malam. Awalnya sih aku gak begitu merhatiin. Akai-ku yang pertama merhatiin gara2 suka nunggu aku tiap malem waktu jemput buat makan malam bareng. Dia bilang, tetanggaku itu pasangan yang romantis sekali(yang jualan nasgor maksudnya). Mau gak mau aku jadi mulai sering ikut merhatiin juga.

Ternyata emang bener, mereka itu bener2 romantis! Jadi yang jualan itu, suami istri yang tinggal di samping kosku. Mereka jualan persis di seberang tempat tinggalnya. Kenapa gak di depan tempat tinggalnya aja langsung? Koq pake nyebrang2 segala? Mungkin karena persis di depan tempat tinggalnya sendiri, udah ada orang yang jualan. Semacem warung gresik gitu, yang jual minuman, gorengan & mie instan.

Sekitar abis maghrib, suami istri itu sama2 nyiapin buat jualan. Mulai dari nasi, mie, sayur sampai bumbu. Di lain waktu, Akai-ku pernah liat, istrinya dari dalem rumah bawain makan dari dalam rumah. Aku sendiri pernah liat mereka berdua makan berdua dengan sambil ngobrol2. Terpancar sirat kebahagian di wajah keduanya. Sering juga liat mereka berdua sama2 nyiapin pesanan pembelinya. Kompak bener deh nyiapinnya berdua gitu. Sama2 saling bantu.

Entahlah, rasanya ikut senang ngeliat pasangan itu. Mungkin karena kalau diliat dari kondisinya selintas gitu, kondisi ekonomi mereka biasa2 aja, bukan orang yang super kaya, biasa2 aja. Tapi bisa kerja bareng sama pasangan dengan kompak dan tampak bahagia. Bahagia dalam kesederhanaan, apa adanya, gak berlebihan. Kupikir begitulah orang kalau sudah mensyukuri keadaannya, apa yang dimilikinya. Tampak bahagia bagaimanapun keadannya. Ah, semoga nanti kalau saya sdh menikah juga akan seperti itu. Walau bagaimanapun keadaannya, bisa tetap bahagia, mensyukuri apa yang telah dimiliki.

2 thoughts on “Bahagia dalam Kesederhanaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s