Cerita Tentang Foto2

Hemmm.. ini sebenernya agak bingung sih bagaimana menyampaikannya biar gak salah tangkep maksudku. Tapi kuusahakan sejelas mungkin deh biar bisa ngerti maksudku *pembukaan yang aneh*

Ini sebenernya udah sering liat, kejadian di mana2 sih. Orang2 pergi berkelompok trus pada sibuk foto2. Bukannya apa2 sih. Rasanya kasian aja. Sepertinya mereka malah kurang menikmati keadaan sekitar menggunakan matanya, malah aku menangkap kesan lebih buat pamer, buat eksis “hey! Aku pernah di sini lho” . Lebih seperti itu.

Beberapa hari lalu, mampir k House of Sampoerna(HOS). Waktu itu ada banyak banget rombongan yang dateng. Tapi dari segi umur sih beda2. Ada rombongan keluarga, teman, dan entah rombongan apa lagi. Tapi ada 1rombongan yang berisik banget. Mengganggu malah menurutku sih. Rombongan anak2 muda gitu. Kalo diliat2 sih mungkin anak sma apa anak kuliahan semester2 awal. Setiap langkah, di foto! (oke ini lebay sih.. hehehe) Tapi ya ampun.. itu kan rombongan ya, jadi kan ruame gitu! Berisik! Lari sana lari sini Cuma buat foto doang!

Waktu itu aku masuk ke bagian galerinya, ada pameran lukisan. Kebetulan kan galeri itu 2 lantai. Pas aku di lantai satu, kedengeran banget langkah mereka lari2an di atas dan pada ribut2 teriak foto2.. aiiihhh.. berisik amat sih! Masa semua spot difoto cobaaaa! Di lantai 1 mah aku tentunya gak liat dong, mereka di lantai 2 foto2 di sebelah mana aja. Mungkin sampe tiap sudut juga foto kali ya? Trus, di tangga juga. Lucunya, pas aku selesai ngelilingi galeri, pas aku keluar. Mereka juga lagi foto2 lagi dong di depan galeriiii.. ckckck.. Aku rasa mereka gak nikmatin apa yang ada di situ deh. Sepertinya bagi mereka yang penting ngeksis. Sayang banget rasanya.

Gak Cuma sekali itu doang. Sering banget aku liatnya. Terutama anak2 muda gitu (busyeed.. merasa tua dah ane). Inget juga pas bulan desember lalu nonton sirkus. Ada juga rombongan anak2 yaah.. sma kali ya.. mulai dari antri beli tiket, antri masuk, semuaaaaa.. sibuk pose foto! Sayang aja rasanya. Padahal di sana juga banyak hal2 lucu yang bisa diliat lho. Tapi mereka malah sibuk foto diri sendiri gitu.

Aku, waktu keluar sama temen2ku perasaan gak gitu2 amat deh. Apa gak sadar aja ya? Hahaha.. gak tau juga deh. Yang jelas, aku kalo pergi, aku paling males pegang2 kamera. Aku malah nyerahin kamera(walo Cuma kamera hp) ke partnerku, buat ngambil2 foto. Itu juga gak melulu ngambil gambar aku kali, tapi lebih ke apa yang ada di situ. Paling fotoku nampang Cuma beberapa hehe.. iyalah ngeksis juga, tapi kan gak separah orang2 itu.. wkwkwkwk.. mereka malah sibuk foto yang ada diri mereka sendiri. Objek yang justru disitu memang untuk dinikmati gak difoto. Dan feelingku, tentunya foto2 itu pastinya bakal d apdet k social media, yah.. paling2 sekarang mah facebook. Aneh ya? Coba aja liat album2 d facebookku. Pas aku pergi liat karapan sapi, festival layang2, sirkus, lumba2, dsb, aku jarang kliatan kan? Lbh byk nampakin apa yang aku liat di situ. Soalnya, aku pengen orang lain juga bisa liat apa yang kuliat. Tapi curangnya aku, aku lebih suka menikmati kamera yang udah Tuhan bikinkan untukku, jadi aku suka ngeliat pake mataku sendiri, nah, yang jepret biar temenku ajaaa.. whuahahaha…

Itulah, aku malah kasian. Sepertinya sekarang lebih banyak orang memikirkan diri buat ‘ngeksis’ aja. Berbagi foto, pamer ke orang malah kebanyakan foto diri.. Bukan berbagi apa yang ada di sana. Mungkin desperate jadi model gak kesampean kali ya? Wkwkwkwk.. ah entahlah. Sayang kan, aku nangkepnya jadi kurang bisa menikmati apa yang bisa dilihat. Tuhan juga udah ngasih kita kamera berupa mata kan? Sayang kalo gak dipake. Sungguh, sebenernya banyak yang bisa untuk dinikmati/dilihat walau itu Cuma museum yang terkesan dingin, tambak pancing yang mungkin membosankan, pantai yang indah, dsb.🙂

Leave a Reply

