Dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Ragunan

Hari ini kebetulan dapet kesempatan ke Ragunan. Kebetulan juga akhir2 ini abis mengunjungi KBS. Mau gak mau jadi membandingkan. Hihihi.. FYI, this is my 1st time to visit Ragunan. Hehehe.. jadi yah, kalo terkesan norak, harap dimaklumi ya!:mrgreen:

Dari awal antri beli karcis masuk, udah kaget aja. Harga tiketnya CUMA 4000 doang😯 Tau gak sih kalo di KBS berapa? 15000! Jauh banget ya bedanya, dan jelas ‘isinya’ juga beda. Jelas jauh lebih bagus Jakarta. Lebih luas, lebih adem, lebih terawat, lebih.. yah.. intinya jauh lebih wah lah dari KBS. Padahal harga tiket masuk jauh lebih murah, tapi jauh lebih bagus dari KBS. aneh ya?🙄

Gegara itu jadi tambah kasian ama hewan2 yang di KBS. :sigh: Semoga manejemennya cepet baik aja deh. Gila aja kan kemarin2 ini sempet rame beberapa hewannya mati (salah satunya harimau!). Padahal kan Harimau sekarang termasuk hewan yang terancam punah juga. Kasiaaaann..😥

Udah ah.. kita ngobrol tentang hal2 tadi udah aku lakuin di Ragunan aja:mrgreen:

Nah, seperti biasa tiap mengunjungi tempat2 yang mengoleksi hewan, pastinya aku nyari hewan yang masih 1 famili ma kucing, terutama HARIMAU! Egilaaaa.. jauh amat yak ternyata.. harimau ada di tempat paling belakaaaaaannnngggg!!! Gempor nih kaki jalan & nyarinya. Eeeeehhh… udah gitu pada tidur pula harimaunya! Haaaazzzz… untungnya ada 1 sih yang gak tidur. Pas ditemuin, dia lagi meluk2 ban gitu.. najemin cakar sambil gesekin leher k ban (gatel kali)

Ngeliat ada 1 mangsa yang masih idup gitu, langsung aja aku ganggu, narik perhatian dia, biar dia noleh & ngeliat aku yang imut spt anak kucing ini.. *digaplok* yeah.. biar ke foto ama temenku juga sih.. hehehe.. kan tadi ke ragunan b2 aja gitu ma temenku. Kebetulan dia suka fotografi. Jadi ya gitu deh.. dia sekalian hunting. Hehehe..

Teriak2, menghaum2, pokoknya menghasilkan suara2 biar tu harimau noleh. Eh.. tau2 ada penjaganya keluar. Udah deg2an aja kirain mau dibilang jangan berisik. Ternyata nggak malah diajak ngobrol gitu coba. Baik banget bapaknya ntu. Sptnya pawang harimau/hewan buas gitu deh. Payahnya, aku lupa nanya namanya.. haazzzz.. jadi tadi ya ngobrol aja gitu.

Beliau cerita kalo ragunan itu kebun binatang terbesar di asia *CMIIW* juga termurah seindonesia *langsung kupotong, “iya pak, di surabaya aja 15ribu!”* cerita juga kalo untuk harimau, ragunan udah surplus. Jadi kebun2 binatang lain di daerah, biasanya dpt kirimannya ya dari ragunan gitu. Katanya baru2 ini Ragunan ditawarin, ada yang mau nyumbang liger (hasil persilangan singa ma harimau). Sayang Ragunan nolak.. huhuhuw.. padahal kan pengen liat..😦

Tadi lumayang ngobrol banyak ma bapak yang entah namanya siapa itu. Aku juga sempet nanya tentang orang Jerman yang tinggal di dalem Ragunan ntu. Egilaaa.. bapak itu juga tampaknya kagum ma wanita jerman tsb. Beliau cerita, tiap jam 6pagi, wanita jerman itu ngebagiin roti ama susu buat para orang utan. Baik banget ya? Pantesan aja pada subuur gitu..😛

Yah, intinya perjalanan hari ini berkesan sekali. Apalagi sempet ngobrol dikit ma penjaga apa pawang hewan buas tersebut. Hiks… nyesel tadi gak pede minta ijin buat dibawa masuk, ngeliat harimau dari deket. Sial.. aku suka malu2 kucing gini sih.. Jadinya nyesel diakhir..😦

*note: Fotonya hasil jepretan temenku. kalo mau liat lebih lengkap, bisa buka di sini

2 thoughts on “Dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Ragunan

  1. aku belum sempat ke ragunana😦
    pernah sih, tapi gak masuk karena mau verifikasi cpns di daerah belakang ragunan😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s