Kembali ke ‘Mainan’ Lama

Weekend kemarin ini, aku iseng melakukan aktifitas yang cukup sering kulakukan sewaktu kuliah. Yep! Blogwalking😆 Ada perasaan kangen juga sedih sewaktu aku jalan-jalan dari satu blog ke blog lain. Tiba-tiba rasanya terlempar kembali ke taun sekitar 2007. Taun di mana aku merasa ‘blog’ merupakan sesuatu yang keren. Jadi, berasa gak gaul gitu deh kalo gak ngeblog😆

Entah kenapa dan sejak kapan, aktifitasku di dunia per-(go)blog-an menurun. Aku sih curiganya gara-gara tugas kuliah *cari kambing hitam :lol:* Gara-gara itu aku ‘sembuh’ dari kecanduan aktifitas nge-blog (termasuk di dalamnya blogwalking ples ngomen :mrgreen:)

Tidak semua blog yang aku ‘follow’ ‘disponsori’ oleh WordPress. Supaya lebih mudah ‘men-stalking’ blog yang bukan disponsori wordpress, aku masukin aja ke Google Reader. Di Google Reader juga ada semacam ‘bundelan’ yang bisa kita ‘follow’ untuk mendapat info-info terbaru.

Dulu sih bundelannya gak sebanyak sekarang. Aku ingat dulu bundel favoritku tuh bundelan photography sama bundel yang berbau technology-gadget gitu. Berasa update bener dah dulu jadinya. Tiap hari mantengin Google Reader & dapet info yang unyu-unyu😆

Nah, setelah sekian lama terlupa, aktifitas blogwalkingku weekend kemarin ini berhasilnya mengingatkanku. Seperti tiba-tiba ada pop up muncul di otakku “Kamu kan ada juga tuh, masukin beberapa blog ke Google Reader”

JENG JENG! kubuka lagilah itu yang namanya Google Reader. Ada banyak sekali berita terlewat. Tiba-tiba merasa tertinggal jauh banget ( Tapi ingat gimana up to date-nya dunia via twitter, bikin ngerasa lebih baik😛 ) Ternyata dari situ juga aku baru tau, beberapa blog juga situs yang pernah aku cemplungin ke situ banyak yang sudah ‘mati’ (sebagian besar matinya di sekitar tahun 2010). Jadilah sekalinya buka Google Reader tuh sekalian ‘bersih-bersih’😆

Aku juga cek bundelan apa aja sekarang yang ditawarin sama Google Reader. Omaigat! Ternyata sekarang ada banyak sekaleeeee… Langsung aja aku subscribe semua yang menarik minatku😆

Salah satu bundel yang aku ‘follow’ adalah bundel DIY(Do It Yourself). Aku emang cenderung suka bikin ‘aneh-aneh’ gitu sih… dan biasanya pasanganku adalah korban dari karya-karyaku, dan aku cukup bersyukur, pasanganku menerima karya-karyaku dengan cukup baik. Jadi karyaku tidak berakhir di tempat sampah😆

Dari bundel itu, aku ketemu satu situs  yang nyantol banget di mata, kepala juga hati

http://www.curbly.com/

Di situ ada banyaaaaaaaakkkkkk banget project DIY yang bisa kita contek ataupun jadi sumber inspirasi. Takjub banget liatnya. Orang-orang yang bikin itu bener-bener kreatif bangeeetttt.. hebat! Tidak bisa berkata-kata deh jadinya. Gak bisa berenti di satu halaman dan gak bosen-bosen! Juga gak sabar pengen mraktekin😆

Gara-gara aku keranjingan ‘main’ Google Reader lagi, somehow twitter tidak tampak menarik lagi.Aku ngerasa dunia di twitter sekarang sudah terlalu mirip dunia nyata. Info yang kudapat tidak sebanyak dan semenarik dulu lagi (ini mungkin pengaruh jam terbang di twitter juga sih yang udah nurun :lol:)  Yah, mungkin tergantung juga sih ya siapa yang kita follow. Tapi aku senang, akhirnya aku (merasa) berhasil mengurangi kecanduanku akan ‘berkicau’ :p

Berbeda dengan Google Reader. Aku merasa lebih banyak info yang menarik dan lebih fresh. Entah kenapa juga aku merasa ‘isi’ yang kita masukin ke Google Reader bakal lebih konsisten, sesuai dengan ‘tema’. Misal seperti situs curbly di atas, isinya hanya yang berhubungan dengan DIY project. Kupikir mungkin karena twitter kebanyakan berupa akun pribadi. Jadi kicauannya ya sesuai mood yang punya akun. Kalau akun twitter bukan atas nama pribadi, biasanya sih (cukup) konsisten dengan ‘tema’ yang diusung ataupun misi yang mau dilakukan😉

2 thoughts on “Kembali ke ‘Mainan’ Lama

    • hehehe.. sebenernya sama aja sih mas, spt kita bikin ‘folder/bundel’ sendiri trus diisi sama situs2 yg kita mau. Bedanya ini udh disediain aja sm gugel, baik folder & isinya.

      tinggal klik “browse for stuff”, ntar ada “Bundles from Google”, kita tinggal subscribe aja.. hehehe..

Leave a Reply

