Sakti Dalam Mengendarai Motor

Sebenarnya udah lama mau nulis ini. Tapi lupa terus.. (alasan! aslinya sih gara-gara malas :lol:) Tapi gara-gara baca salah satu thread di Forum NGI, jadi ingat lagi dan langsung pengen nulis apa yang udah kulihat dengan mata kepala sendiri, bagaimana saktinya orang-orang dalam bermotor (umumnya di daerah tempat tinggalku)😛

Ini nih beberapa list kesaktiannya😛

  1. Malam, lampu motor mati.
  2. Motor tanpa plat nomor, atau plat nomor cuma ada di bagian/belakang motor.
  3. Bonceng (minimal) 4.
  4. Helm diganti sama peci/kopiah/jilbab alias gak pakai helm!
  5. SMS/Tlp selama nyetir motor!
  6. Motor tanpa spion. Malah tadi ngeliat ada spionya satu, tapi itu juga kaca menghadap ke atas. Yang make tu motor sakti bener ya.. entah gimana cara ngeliat spio-nya😆
  7. Nyetir zigzag (ini sepertinya umum ya di mana-mana)

Menurut papaku, mungkin hal ini dikarenakan daerah tempat tinggalku termasuk kota kecil, penduduk juga gak sepadat kota besar. Jadi masih banyak saling kenal. Jadi ‘hukum’ lebih fleksibel.

Dalam hal parkir motor juga gak seketat di kota besar (seperti Surabaya misalnya). Kalau mau parkir ataupun keluar parkir, pengendara motor (seringnya) harus bisa menunjukkan STNK asli. Kalau di daerahku nggak perlu nunjukin STNK sama sekali:mrgreen:

Bagaimana dengan daerahmu?😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s