Air Mataku Berdansa Bersama Hujan.

Dulu, setiap kali hujan turun, aku pastinya berlindung di rumah. Membiarkan tubuhku merasa nyaman dalam balutan selimut, dan memutar playlist yang berisi lagu-lagu instrumen piano. Ah! Adakah cara yang lebih nikmat untuk mengenang kenangan selain ditemani suara hujan yang jatuh mencium bumi diiringi denting lembut piano? Oh, aku lupa. Tentunya kurang lengkap tanpa kehadiran secangkir coklat panas.

Aku mencintai hujan. Hujan membiarkanku mengenangmu lebih lama, lebih detail, dan tentu saja lebih nyata.

Tapi itu dulu. Sebelum hatiku patah dan cacat. Tidak, tidak. Kamu salah sangka kalau berpikir ada yang mematahkan hatiku. Akulah yang mematahkan hatiku sendiri. Gila? Mungkin saja. Tapi aku tidak tahan menanggung perihnya luka yang sudah (tanpa sengaja) ia torehkan. Cukup dalam, tentu. Hingga jika disentil sedikit, akhirnya hatiku patah. Oleh karena itu, aku dengan sengaja mematahkan hatiku untuk mengakhiri semuanya. Namun ternyata tidak semudah khayalku. Aku tidak tau setelah patah sakitnya akan sesakit ini.

Sekarang tidak sama lagi. Aku benci hujan! Benci dengan kemesraannya saat mencium tanah, benci dengan kebebasannya melepas rindu, memeluk bumi. Aku benci! Hujan seolah mengejekku. Membangkitkan kenangan-kenangan yang pernah tercipta, membicarakan tentang mimpi-mimpi yang pernah dengan bangga kuutarakan pada langit. Semua sudah berakhir. Tolong, berhentilah mengejekku. Tapi dasar hujan keras kepala!

Tanpa kusadari aku sudah berlari keluar. Memukul-mukul hujan dan berteriak marah. Tapi apa yang kudapat? Hujan tampak semakin senang. Semakin deras membasahi tubuhku dan menusukku dengan dingin yang membekukan hati. Langitpun menertawakanku dengan gunturnya yang menggelegar. Aku.. Lelah..

Pipiku tiba-tiba terasa sedikit hangat. Tanpa kusadari ternyata air mata diam-diam telah mengalir keluar dari mataku. Bersama hujan, tampak berdansa gembira. Menertawaiku, hatiku yang rapuh.

*Sumber gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s