Dengan LDR, saya belajar…

Uwooo.. Trakhir ngapdet blog tuh tanggal 3 Juni.. Bhahak! dan itupun masa-masa galau. Jadi ketawa sendiri deh bacanya.😆 Alay beud yah saiah..😆

Itulah salah satu hal yang aku suka dari menulis. Dikemudian hari, aku bisa menertawakan tulisanku sendiri😆

Juni, Juli, Agustus, dan sekarang September. Banyak hal yang sdh terjadi. Tentu saja. Lalu, bagaimana dengan galauisme yang kuangkat di post-post sebelum ini? Masih berlanjutkah?😆 Alhamdulillah udah nggak:mrgreen: Tuhan memang sebenar-benar Maha pembolak balik hati..🙂 Sebentar cinta, bisa jadi benci, terus jadi cinta lagi:mrgreen: (Iyah-iyah.. ane balikan gan. Takut kagak laku-laku lagi sih.. *mureeeehhhh :lol:* )

Setelah apa yang terjadi, apakah saya kapok LDR-an? Nggak! Kecuali kalo udah nikah sih ya.. kalo udah nikah sptnya saya anti LDR😛 Kalo masih berjalan ke arah nikah sih ane kagak apa2 LDR-an. Malah seru lho.. Banyak hal yang bisa didapat dari LDR-an.

Dulu, awalnya juga aku sempat takut buat LDR-an. Tapi setelah dijalani hampir dua taun, malah seru! hehehe… Banyak hal tidak terduga yang didapat selama LDR. Godaan jelas banyak. Tapi pelajarannya juga banyak🙂

Terus, apa aja yang udah aku dapet dari LDR-an ini?

  1. Belajar sabar. Yaiyalah yaaa.. menabung rindu itu tidak mudah sodara! Nabung duit aja susah gitu.. Tapi kalau sdh sering, lama-lama ya jadinya biasa juga.
  2. Belajar berpikir kritis dan kreatif. Tsaaahhh.. bahasanya yes banget yak?😆 Berpikir kritis di sini maksudnya lebih utk mengkritisi diri sendiri. Hal-hal apa yang kiranya akan memperburuk/membahayakan hubungan. Jadi perlu sekali berhati-hati dalam bertindak. Selanjutnya, mengenai kreatif, maksudnya lbh ke bagaimana caranya supaya hubungan gak garing. Walau jauh, jarang komunikasi, hubungan bisa tetap ‘hangat’. Juga bagaimana menyampaikan hal2 tanpa menimbulkan aneka prasangka yg tidak diinginkan
  3. Belajar mandiri. Yap! Kalo manja, jangan harap deh bisa sukses LDR-an..🙂
  4. Belajar berkorban. Iyah.. kalo LDR itu harus bisa banyak-banyak nekan ego.. hehehe..
  5. Belajar manajemen keuangan dan waktu. Wait, what did i write? belajar manajemen keuangan dan waktu? *ngakak nggelundung* Tapi bener loohhh.. dengan LDR mau gak mau kita harus pinter mengatur uang dan waktu. Eh, aku gak bilang aku udah jago dalam hal ini loh ya.. Apalagi masalah waktu. Masih sering ngikutin nafsu. Bela-belain begadang ngobrol. Jadinya pas besoknya kerja, ngantuk-ngantuk gitu deh.. hehehe…
  6. Belajar mengendalikan diri. Jelas. Saya pernah gagal di sini:mrgreen:
  7. Belajar menghargai. Menghargai pasangan, dan tentunya  juga menghargai diri sendiri. Jangan sampai karena cinta, kita jadi bisa “diinjek” Harus punya harga diri. Harus punya prinsip!🙂
  8. Belajar menerima, memaafkan, dan ikhlas. Dengan LDR, seringkali kenyataan tidak sesuai harapan. Jadi ya, you knowlah.. hehehe
  9. Belajar teguh komitmen. Ini nih penting. Soalnya kan jauh-jauhan tuh… godaan tentu saja bertebaran😆 Tapi kalo sekedar lirik-lirik masih boleh lah ya..😛
  10. Belajar utk terus belajar🙂

Yah.. saat ini itu dulu deh yang bisa kubagi. Sebenarnya sih masih banyaaaakkk..:mrgreen: Tapi kurasa 10 itu juga sdh cukup mewakili deh.. hehehe..

Kalian yang pernah LDR-an gimana? ada yang mau di share juga?:mrgreen:

6 thoughts on “Dengan LDR, saya belajar…

Leave a Reply

