5 Hal yang Bisa Membahagiakan Istri (Versiku :D)

Gaya amat ya aku, baru beberapa bulan nikah aja udah nulis ginian. Postingan-postinganku setelah nikah juga rasanya tidak jauh-jauh dari aroma rumah tangga ya? Bhahaha.. Harap maklum ya sodara-sodara.. namanya juga masih anget-angetnya, dan mudah-mudahan makin lama ya tetep anget aja😛

Setelah beberapa bulan menikah, aku menemukan sejumlah hal (sederhana) yang dilakukan suami dan bisa membuatku senang, dan sepertinya dia sendiri tidak sadar apa yang telah dilakukannya itu membuatku senang, Di sini aku bakal share 5 aja ya.. Kalo kebanyakan pasti males bacanya😆

  • Membantu melakukan pekerjaan rumah

Maksudku di sini pekerjaan rumah bukan PR ala anak sekolahan lho yaa.. Maksudku di sini tuh pekerjaan rumah seperti bebersih rumah, nyuci-nyuci, dsb😈

Alangkah bahagianya seorang istri kalo suaminya mau membantu pekerjaan rumah. Apalagi tanpa diminta, alias atas inisiatif sendiri. Bukannya apa-apa sih. Mungkin pekerjaan rumah terlihat sepele, tapi kalo semua dikerjain sendiri, ya lumayan capek juga. Apalagi kalo istri bekerja juga. Yah, sama-sama saling mengerti ajalah ya.. Kalo ada duit lebih sih ya mungkin bisa bayar asisten rumah tangga. Tapi rasanya kalo pasangan baru kan lebih enak semuamuanya dilakukan berdua aja ya? Biar lebih intim gitu😛

  • Sesekali bangun lebih awal dan menyiapkan sarapan

Iya, sesekali aja, nggak perlu tiap hari koq..🙂 Aku beberapa kali menemukan suamiku bangun lebih awal, dan menyiapkan sarapan (kadang kalo lagi males, aku yang minta sih😆 ) Aku merasa hal yang dilakukan suamiku ini romantis😳

Orang kerja aja sesekali perlu libur kan? Nah, istri juga pengen dong sesekali libur, sesekali diladenin suami..😆

  • Sebelum tidur mencium kening, dan memeluk istri sewaktu tidur

Ini sih udah common kali ya? Hehehe.. hal ini bikin merasa aman, dan dimiliki.

  • Begitu bangun tidur, mencium kening, dan mengatakan ia cantik.

Bangun tidur, kening dicium, terus rambut dibelai, dapat ucapan selamat pagi dari suami, dibilang cantik pula. Perempuan mana yang nggak bakal ‘terbang’? *eaaaa😆

Saat bangun tidur, keadaan kita kan kacau balau ya? Rambut acak-acakan, bau mulut, dsb. Mungkin bagi sebagian perempuan bakal nggak PD. Yah, bayangin aja gitu, kamu kan malu ya waktu jaman mau ketemu gebetan, tapi kamunya acak-acakan. Takut dianya bakal ilfil. Ya ini juga gitu. Apalagi pas awal-awal nikah. Oleh sebab itu, pujian sewaktu baru melek tuh bisa bikin cewek senang. Bikin PD-nya naik, dan merasa diterima apa adanya:mrgreen:

  • Memuji masakan istri

Nah iniii.. Apalagi kalo tau istri belum berpengalaman dalam hal perdapuran, sebelumnya nggak pernah masak sama sekali. Pujian ini penting! Biar PD istri naik, dan lebih semangat untuk belajar masak. Walau masak sesederhana ceplok telor doang, pas awal nikah mungkin kamu nggak tau itu adalah kali pertama istrimu masak ceplok telor, dan itu langsung bakal dipersembahkan untuk orang yang dicintai. Puji ajaaahhh.. hahahaha.. walau misalnya nggak enak, mau ngasi kritik, sampaikan secara halus, tetap selipkan pujian di dalamnya. Misal “enak nih, Cuma kurang garem aja dikit” yah.. semacam itulah.. kalian para cowok kan pinter gombal, nggak perlu diajarin kan?😛

Walau begitu, jangan asal muji! Tunjukkan kamu MEMANG MENIKMATI masakan istri. Walau mungkin kurang enak, tapi ABISIN!😆

Percayalah, istrimu juga tau koq kalo masakannya kurang enak. Kita sebagai istri juga nggak mau suami tersiksa dengan makanan yang nggak enak. Tapi dengan pujian dan melihat kalian menghabiskan makanan yang kami masak walau mungkin kurang enak, kami merasa dihargai, dan menjadi lebih semangat untuk bisa masak lebih baik:mrgreen:

*Sumber Gambar: http://www.northstarcoaching.com/wp-content/uploads/2012/07/Happy-Wife-Happy-Life.jpg

2 thoughts on “5 Hal yang Bisa Membahagiakan Istri (Versiku :D)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s