Menebak-nebak Kepribadian Seseorang Melalui Tampilan Desktopnya

Aku belum pernah melihat tampilan desktop yang persis sama seperti punyaku. Setiap orang hampir selalu memiliki tampilan desktop yang berbeda. Mungkin karena kebanyakan orang mengatur tampilan desktop sesuai dengan seleranya ya? Walau selera sama, tapi bisa jadi tampilan desktop tidak identik sama. Aku jadi mikir, apakah dipengaruhi kepribadian juga?

Yah, aku nggak tau sih apa ini sudah ada penelitiannya atau belum, tapi berikut ini hasil tebakan-tebakanku dari tampilan-tampilan desktop yang pernah kulihat.

  • Di desktop terdapat banyak shortcut bertebaran berantakan. Bahkan tidak hanya shortcut untuk aplikasi, ada juga folder yang berisi file-file, atau malah file-nya ‘telanjang’ gitu aja tertera di desktop. Misal file document tertera gitu aja di desktop. Untuk yang seperti ini, tebakanku orangnya berantakan, pemalas, suka terburu-buru.
  • Di desktop hanya terdapat sedikit sekali shortcut. Mungkin hanya shortcut aplikasi-aplikasi yang sering dia gunakan. Kalau seperti ini, tebakanku sih orangnya suka yang simple, praktis, dan sepertinya orangnya tipe yang suka fokus.
  • Di desktop, shortcut-shortcutnya tampak dikelompokkan. Kemungkinan yang seperti ini, orangnya tuh rapi, dan perfeksionis. Btw, dulu aku juga pernah seperti ini lho.. *ngikik*

Nah, tadi kan tebakan berdasar shortcut/file yang tertera di desktop, sekarang berdasar wallpaper. Yah, ini mah kayaknya gampang ya?πŸ˜†

  • Foto (bersama) keluarga/pasangan. Yang kayak gini aku liat kebanyakan orangnya udah agak berumur, sudah mapan. Kadang-kadang juga orang yang lagi merantau, jauh dari keluarga. Kayaknya orang yang masang kayak gini sebagai wallpaper tuh orang yang orientasinya ke keluarga ya.. Bisa juga lagi rindu.
  • Hobi. Kebanyakan kalo cowok nih, masang wallpaper yang berhubungan dengan mobil/motor/tim sepak bola kesayangan. Kadang juga kalau cowok, pasang wallpaper yang ehem-ehem gitu deehhh..πŸ˜†
  • NARSIS! Aku pernah nih nemu yang kayak gini. Sering malah. Seringnya yang begini tuh cewek. Kadang ada cowok juga sih. Yang mana kalo cowok, bikin aku rada eneg!πŸ˜†. Foto diri sendiri dipajang sebagai wallpaper. Bahkan aku pernah, foto diri sendiri yang agak ehem, seksi gitu deh. Masih mending gitu ya kalau foto dirinya Cuma satu. Pernah nemu yang foto dirinya itu banyaaaakkk… dan dijadiin jadi wallpaper. Banyak frame dijadiin satu frame. Oh meeeennnn… Udah gitu kagak cakep lagi… *disepak*

Kurang lebih begitulah hasil analisaku. Nggak pernah nulisin secara rinci sih.. Tapi sementara ini yang berhasil kuingat (dan rasanya paling sering kutemui) ya seperti yang sudah kutulis di atas:mrgreen:

Btw, aku belum pernah deh nemu yang seperti aku tampilan desktopnya. Clean, no shortcut. Cuma ada semacam post-it aja gitu. Menurutmu kalau seperti aku gini, kepribadiannya gimana?:mrgreen:

Begini nih tampilan desktopku. Menurutmu kepribadianku gimana?πŸ˜†

*sumber gambar

Leave a Reply

