Masih mikir Apalah Arti Sebuah Nama?

Kalo masih mikir apalah arti sebuah nama, atau mikir nama tuh nggak pentinglah, dsb. Pasti belum pernah dapet keistimewaan ngasi nama bayi. *eaaa

Aku tipe orang yang suka ngasi nama untuk ini itu, terutama barang-barang yang kupakai. Selain itu, aku juga sering ngasi-ngasi nama panggilan untuk hewan (kucing sih biasanya). Jadi kupikir, ketika nanti waktunya tiba, gampanglah urusan ngasi nama bayi mah.. Apalagi sekarang kan banyak tuh buku-buku yang isinya daftar nama bayi & arti. Browsing sana sini juga pasti banyak muncul.. Jadi yah, gampanglah.. Sepertinya..๐Ÿ˜›

Kenyatannya?๐Ÿ˜† Walau sumber berlimpah, tetep aja susah. Eh ini sih apa karena aku sama suami aja kali ya yang riwil?๐Ÿ˜†

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Termasuk dalam hal nama. Apalagi konon katanya, nama adalah doa. Jadi nggak salah dong kalo kita sebagai (calon) orang tua rempong cari nama dengan arti yang baik?

Selain punya arti yang baik, aku sama suami punya syarat lain untuk nama anak kami nanti, yaitu:

  • Nggak pasaran
  • Nama yg wajar, nggak aneh (ribet ya, nama nggak aneh tapi juga nggak pasaran:mrgreen: )
  • Mudah dilafalkan
  • Nggak terlalu panjang, tapi juga nggak pendek.
  • Sesuai dengan jenis kelamin. Sebisa mungkin nggak pake nama yang unisex
  • Nggak gampang diplesetin.
  • Nggak gampang ngundang bahan ejekan.

Nah, kurang lebih gitulah syarat-syarat tambahan kami untuk anak kami nanti selain memiliki arti nama yang bagus/baik.

Sebagai langkah awal, kami nentuin dulu, apa sih yang kami harapkan dari anak kami nanti. Kami ingin anak nanti seperti apa sih? Pertanyaan dasar ini kami coba jawab dulu. Jawaban yang panjang tentunya๐Ÿ˜Ž Jawaban atas pertanyaan dasar ini, kami coba tarik intinya. Terus dicari deh nama yang bisa mewakili. Dan petualangan mencari namapun dimulai๐Ÿ˜ˆ

Ternyata gampang-gampang susah.. Udah ketemu 1 kata yang rasanya pas, pas digabungin sama kata yang lain ternyata rasanya aneh, nggak cucok. Atau juga kerasa terlalu mewakili suku/ras tertentu banget. Dan lain sebagainya.

Aku lupa kapan pencarian nama ini dimulai. Yang jelas, kemungkinan anak kami ini bakal cowok udh ketauan sejak usia kehamilanku 17 minggu. Dan yang jelas, perburuan nama ini makan waktu lama. Ada kali 2 bulanan๐Ÿ˜Ž

Sekarang tau kan gimana rempongnya cari nama untuk anak? Jadi coba deh jangan suka ngejek-ngejek atau jelek-jelekin nama orang. Soalnya dibalik nama seseorang itu, pasti ada usaha orang tuanya untuk memberikan nama yang baik, dan ada doa orang tuanya yang terselip di setiap huruf penyusun namanya. *ini peringatan buatku juga sih, kadang masih suka ngerasa lucu ngeliat nama orang yang rasanya “aneh”:mrgreen: *

Terus terus.. sekarang namanya udah fix?

Heum.. Yah.. Rasanya udah deh.. Soalnya sdh lelah berburu nama๐Ÿ˜†

Jadi, siapa nih nama anaknya?

Rahasia! Xixixi.. Ntar aja tunggu tanggal launchingnya yaaa.. :))

 

Sumber gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s