International Mother’s Day–Berusaha Menjadi Lebih Baik

Jadi hari ini ceritanya hari ibu ya? hihihi.. koq momen-nya pas sekali. Pas pengen nulis-nulis tentang menjadi ibu. Mumpung abang bobo dan mumpung hari libur, jadi lebih santai.. hehehe..
Masih agak sedikit berhubungan sama postingan sebelumnya yang nggak jelas itu, bisa dipastikan postingan kali ini-pun sama nggak jelasnya *daaaannngggg… *dilempar kaleng*

Setiap manusia yang telah menjadi orang tua, pasti secara naluri ingin memberi yang terbaik untuk buah hatinya. Berangkat dari situ, aku jadi mikir untuk bisa memberi yang terbaik, tentu kitapun, sebagai orang tua, harus menjadi individu yang baik. Apalagi kita, orang tua, adalah contoh bagi anak kita. Kita, orang tua, adalah sekolah pertama dan yang utama bagi anak kita.
Menurut Maria Montessori di bukunya yg berjudul The Absorbent Mind, anak-anak (lupa rentang umurnya dari berapa sampe berapa Thinking smile) bukannya mempelajari apa yang dilihat di sekitarnya, tapi MENYERAP apa-apa yang ada di sekitarnya. seperti spons. Gara-gara ini, makin ingin lagi bisa jadi individu yang lebih baik.
Aku anak sulung. Dari kecil ortu suka nasehatin supaya aku jadi anak yg baik karena aku adalah contoh utk adikku. Tapi dulu mah nggak mikirin perkataan orang tuaku. Sekarang, baru kerasa banget pentingnya menjadi orang yang berkualitas baik. Karena aku ingin anakku menjadi individu yang berkualitas baik, mau nggak mau akupun harus jadi manusia yg ok. Yap! Mulai dari diri sendiri dulu. Tidak ada kata terlambat utk berubah jadi lebih baik kan?
Ah, jadi ingat quote menarik..
Raising children means raising ourselves

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s