GTM – Drama yang Mengaduk Perasaan (para) Ibu

GTM. Gerakan tutup mulut. Mogok makan.

Nggak nyangka bakal ngalamin drama ini juga πŸ˜…

Dalam kasus BabyA, dia cuma ogah makan “berat” aja. Buah sama nenen sih hayuuukkk aja..

Memang dari awal mpasi juga udah keliatan sih.. Dia paling suka makan buah. Kalo makan berat agak ogah2an. Sebelumnya ada kalanya juga 1-2 hari nafsu makan turun, tapi setelah itu lahaaappp banget.. Spt dirapel aja makannya.

Tapi yg kali ini beda. Hampir seminggu! Awalnya sih nyantai aja.. Krn dia masih mau nenen n makan buah, dan tetep lincah aktif nggak bisa diem. Sampai kesini2 kuperhatiin pupnya jadi lbh byk air, minim ampas. Terus keliatan kurusan.. 😭😭😭

Menu balik ke menu2 yg udah jelas dia (pernah) suka, tetep nggak mau. Tempat makan dipindah ke tempat kerja, ke taman, pokoknya yg suasana baru, tetep nggak mau. Paling 1-2 suap. Terus meronta2 pengen bangun dari kursinya. Dicoba sambil main, yg mana nyuapinnya sampe kejar2an, tetep juga dikit masuknya. Sampe disuapin pake tangan aja, tanpa sendok. Tetep nggak mau. Malah bibirnya aja yg celemotan. Tiap disodorin makan, bibirnya mengerucut, mengatup rapat. Hih! Gemezzzzz…

Hari ini dicoba makannya diselang seling. Karena kalo buah BabyA masih mau makan. Sesuap makan berat, sesuap buah.. Alhamdulillah makannya jadi lumayanan. Mamanya yg lebay sampe terharu mau nangis..

Duh.. Besok makannya yang lahap lagi ya bos! Biar mama nggak pusing mikirin strategi apalagi yg harus dikeluarin 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s