Dunia Orangtua (parenthood) dan Bullying

Ada banyak jenis bullying. Bisa menyakiti dalam bentuk fisik, seperti memukul, mendorong, dan sebagainya. Dalam bentuk verbal adalah menghina, membentak, dan menggunakan kata-kata kasar. – Kawanku

Sebelumnya aku tidak menyangka. Tapi apa ini hanya perasaanku aja ya? Dalam dunia parenthood juga ada bullying. Utamanya masalah pola asuh. Baik itu menyangkut hal persusuan, tidur, pendidikan, working mom, stay at home mother, daannnn.. Lain sebagainya 😝

Beberapa (iya nggak semua lho ya.. Alhamdulillah masih ada yg waras. Alhamdulillah anggota birth club yg kuikuti, sahabat2 yg kupunya semuanya waras 😁) merasa apa yg diterapin paling bener. Udh spt ngegeng aja deh. Kalo ketemu orang yg nggak ‘sejalan’, dikeluarin segala dasar atau dalil yg diketahui.

Padahal menurutku aku sih yaaa.. Semakin banyak baca (tau) kita ya semakin fleksibellah ya nerapin gimana yg sesuai sama keluarga kita..

Kenapa?

Soalnya tiap anak dan keluarga tuh unik. Nggak semuanya sama. Visi tiap keluarga beda. Gaya hidup beda. Karakter beda. Jadi ya nggak ada yg pasti pakem paling benerlah yaaa.. Hehehe.. Peace ajalah kita mah ya.. Damai itu indah bro.. 😜

Ingat, anak adalah peniru handal. Kalau dia liat orangtua saling nge-bully, gimana kita bisa berharap bisa melahirkan generasi bebas bullying? Betul nggak?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s