Sentilan Untukku, Mama Lebay yang Selow 😐

Sebagai ibu (yang lebay), aku suka merasa bersalah kalau bos kecil sakit. Merasa jadi ibu yang gagal.. Nggak bisa jagain anaknyaπŸ˜₯

Tapi selama ini sih masih bisa ngusir perasaan itu.. Tapi kali ini bedaaaa.. Agak susah ngusir perasaan bersalahnya.

Sekitar semingguan lalu, aku nemuin luka di badan bagian samping. Itu juga ketauannya nggak sengaja. Kayaknya sih bekas jatuh nyenggol apa gitu. Nah, bos ini kalo jatuh, kejeduk, atau apalah gitu yang biasa bikin anak kecil nangis, dia nggak nangis. Duh! Jangankan jatuh.. Pas suntik imunisasi aja dia nggak nangis. Cuma teriak kesakitan aja pas disuntiknya. Kelar suntik, udah biasa lagi aja..

Gara-gara itu.. Aku jadi suka selow.. Bos kecil jatuh, ya selow aja.. Dia nggak nangis rewel. Sering juga pas mandiin apa gantiin baju, tau2 ada bekas luka aja.. Nah, yang ini juga sama.. Pas gantiin baju, liat ada luka lumayan gede. Liat sekilas, udah kering. Jadi kuabaikan aja. Kupikir ntar juga sembuh sendiri.

Nah terus tau2 dia demam. Daaaannn.. Dianya selow. Nggak rewel sama sekali. Cuma minta digendong terus. Yah.. Saya juga selow aja.. Nggak ada tanda2 perlu khawatir juga..

Demam sekitar 2 harian.. Masih sekitaran 38dercel & masih ceria. Yaudah selow.. Terus besoknya udah normal suhunya. Kirain udah sembuh.. Taunya besoknya demam lagi.. Agak tinggian dikit suhunya. Tapi masih ttp aktif n ceria. Oke jadi aku ya take it easy ajah.. Trus besoknya, udah normal lagi.. Tapi malamnya, pas bobo tiba2 gelisah. Pas kupegang jidatnya, panas banget. Pas diukur suhu, 39.5 dercel! Mulai panik deh.. Ragu antara bangunin kasi sanmol apa kompres aja ya?

Akhirnya milih kompres aja dulu. Yg mana ternyata dia nggak betah, terus jadi bangun. Oke, sanmol jadi bisa masuk deh.. Abis itu suhu pelan2 turun. Tapi akunya tetep waswas nggak bisa tidur sampe pagi..

Alhamdulillah punya temen calon dokter anak. Jadi bisa sedikit konsul sekaligus curhat.. Sedari tengah malem udah kucerewetin via wa.. 😂 lumayan ngurangin stress *ah dasar aku mah mamah gampang panik 🙈

Besok malemnya langsung ke dokter anak. Kuceritain semua. Soal demam juga luka yg menurtku nggak biasa. Dokter curiga infeksi saluran kencing(isk), jadi diminta cek urin. Sementara lukanya disalepin n observasi aja dulu.

Abis gitu besoknya langsung kontrol lagi. Hasil lab memang ada yg nggak normal. Googling sih emang ada kemungkinan isk.. Tapi dokternya baik.. Nggak dikasi obat. Mungkin krn udh nggak demam ya.. Jadi mungkin infeksinya udh kelar.. Cuma minggu depan diminta cek lab lagi aja sih.. Sama disuruh lbh byk minum. Sementara lukanya, msh diobservasi aja dulu.

Aku udah nggak sabar lagi buat observasi luka. Soalnya menurutku udah jelas lukanya melebar & menyebar. Jadi tadi ke dokter kulit deh.. Minta 2nd opinion. Klo menurut dokter kulit (dengan penuh keyakinan) lukanya terinfeksi bakteri. Trus dijelasin blabla, semuanya cocok. Termasuk cocok dengan dugaanku 🙊

Hhhh.. Rasanya jadi lebih lega deh.. Udah ketemu yang meyakinkanku apa akar masalahnya. Tapi walau begitu, minggu depan tetep mau kontrol isk-nya sih.. Jaga2 aja..

Walau lega, ada perasaan bersalah juga.. Rasa kesel banget sama diri sendiri. Udah tll selow. Keseeell banget kurang merhatiin lukanya bos kecil. Coba aku lebih perhatian, bisa lebih cepet tau ada luka, bisa langsung bersihin & kasi antiseptik. Seandainya.. Seandainya.. 😭😭😭

Ah.. Maafin mama ya sayang.. Mama akan tetap terus berusaha memberi yang terbaik..

Walau mama kelewat selow.. Mama bersyukur banget punya anak yang tahan banting. Nggak gampang nangis, nggak gampang rewel. Mungkin ini sentilan biar mama lebih perhatian lagi..

I love you, bayi kecilku yang ganteng.. Sehat2 terus ya sayang 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s