Menolak Tidur (?)

Sudah hampir sebulanan ini menjelang tidur jadi arena battle penuh drama. Terutama tidur malam. Kalo siang sih masih okelah.. Paling ujung-ujungnya nggak jadi tidur. Ohiya.. Bener, ini ngomingin bos kecil.

Tiap menjelang tidur, pasti adaaaaa aja yg dia mau kerjain dulu. Semacam mengalihkan perhatian gitu deh.. Padahal rutinitas menjelang tidur sudah ada, dan sepertinya dia juga tau kalau sudah waktunya tidur. Yang tadinya udah kriyep2 mau tidur, tiba2 dia seperti teringat sesuatu, tiba2 seger.Tiba2 duduk dan minta ngerjain ini itu.

Serba salah deh.. Nggak diturutin, marah, ngamuk2, jerit2. Diturutin, paling tenang bentar, terus pas mau tidur, tiba2 bangun seger lagi. Gituuuuu teruuuusss.. Jadi bobonya malem. Terus ntar sekitar jam 1-3pagi, tiba2 bangun nangis jerit2. Untung cuma sebentar.. Biasanya..

Hari Jumat kemarin, maunya bener2 kuturutin deh.. Terserah deh maunya apa. Kalo bener2 capek paling akhirnya tidur. Begitu pikirku. Akhirnya dari jam 1 siang, bener2 on sampe jam 11an malam. Nonstop! Lari2, main kejar2an, nyanyi triak2 sambil lari2, bongkar2, dlsb. Haduh! Itu energi nggak ada abisnya deh.. Ckckck.. Mamanya yg ngejar sana sini, bolak balik beresin aja sudah leeellllaaaahhhhh…

Bobonya emang malem.. Dengan aktifitas fisik yang segambreng. Bangunnya juga jadi siiiiaaaaannnngggg.. Rekor banget deh bangunnya. Aku sampe bolak balik ngecek ini anak masih nafas nggak. Malah jadi khawatir.. Hihihi.. Lebaaayyy.. Abis sesiang-siangnya bangun, dia biasa bangun jam 8an. Ini akhirnya bangun jam setengah 10an.

Bangun2 suaranya serak.. Hahaha.. Terus aktifitas normal. Yah normalnya dia ya.. Lari sana sini, bongkar ini itu.. Hehe.. Trus jam 12an udah keliatan ngantuk lagi. Tapi as usual.. Nggak mau tidur! Sampe akhirnya sekitar jam 2an. Jalannya aja udah sempoyongan. Mata udh kliatan merah. Akhirnya kupaksa tidur.. Dan adddduuuuhhhh.. Itu konser screamo kali yaaaahhh.. Yang namanya jeritan, air mata nonstop sejam! Kebetulan pas lagi di rumah akong nin lagi.. Jadi akong nin bolak balik ngecek. Minta aku nurutin maunya. But i said, no!

Hihihi.. Masa nin bilang akongnya sampe mau nangis denger cucunya nangis jerit2 gitu.. Hahaha.. Nggak kebayang deh..

Aku juga nggak tega sih.. Tapi gimana ya.. Jelas banget lelahnya. Klo nggak dipaksa malah takut nggak tidur2. Krn biasa klo siang begitu. Klo nurutin maunya malah nggak jadi tidur atau malah kesorean bobonya. Ntar malem malah susah tidur lagi. Padahal jelas banget capeknya.

Setelah sejam.. Akhirnya bobo juga. Sebenernya aku juga udah hampir nyerah. Bener2 spt adu keras kepala deh.. Alhamdulillah mamanya yg menang 😛 Tapi abis itu bos bobonya enaaaaakkk.. Rep.. Lelap.. Sampe 2 jam.. Hehe..

Ngerasa bersalah udah maksa gitu. Juga khawatir sama pola tidur, as usual ‘curhat’lah sama temen yg calon dokter anak.. Hihihi.. Alhamdulillah lega. Katanya normal.. Emang ada fasenya gitu. Apalagi anak laki. Energinya emang berlebih..

Hhhh.. Alhamdulillah banget deh punya temen yg bisa jadi tempat konsul dadakan gitu.. Hahaha.. Jadi lebih pede ‘nanganin’ bos kecil. Kemarinan agak nggak pede.. Mikir ini normal nggak sih.. Jadi bingung ngadepinnya gimana. Yah.. Padahal sekarang juga nggak tau sih gmn cara yg oke menghadapinya.. Hihihi.. Yang penting udah lega aja tau kalo ini emang normal..

Whuaaaahhh.. Boooossss bobonya cepet normal lagi yaaa.. Ini bener2 deh yg namanya uji sabar lahir batin dan mental. Apalagi kalo mamanya lebay spt aku gini 😂

One thought on “Menolak Tidur (?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s