Belajar (jadi) Fleksibel

Bos kecil: icak.. Icak..Atu.. Uwa.. Icak.. (cicak.. Cicak.. Satu.. Dua.. Cicak..) *sambil nunjuk

Kemudian semua yang dengar takjub
Kemudian aku diintrogasi suami 😅

Pas bos bilang gitu, ikut kaget juga.. Udah ‘bisa’ ngitung. Yah, konsep berhitung sepertinya belum ngertilah ya.. Cuma sekedar niru.. Hehehe..

Jadi emang kadang pas liat sesuatu, suka kuajak berhitung

Waaa.. Cicaknya banyak ya.. Coba kita hitung yuk bang cicaknya ada berapa.. Satu, dua, tiga.. Waaa.. Cicaknya ada tiga..

Eh nggak taunya terusan dia niru.. 😂

Gara-gara itu jadi mikir kalo tk ada selingan ngajarin calistung nggak apa-apalah.. Asal emang bocahnya udah fasih kenal angka huruf dan dirasa butuh tantangan lebih jauh. Terus selama ngajarin dan yang diajarin senang, dan selama tidak ada beban harus benar-benar menguasai calistung, apalagi sampe ngasi-ngasi pr.. Ya kenapa nggak.. Hehehe.. *tetep ya survey dulu sebelum masukin sekolah😝

Heum.. Sepertinya makin anak besar.. Aku jadi lebih fleksibel.. Yah, minimal berusaha menyesuaikan.. Kan emang tiap anak beda ya.. Ini aja pas bos umur segini sama setaun lalu, perlakuannya kan beda..

Jadi ingat jaman remaja *tsaaahhh.. Kalo ada yg memperlakukanku spt bocah kan sebel..  Jadi yah.. Sesuai umur dan tumbuh kembangnya ajalah.. Pedoman umum mungkin benar ada, tapi kadang ada yg diluar kebiasaan kan? Anti mainstream bahasa kerennya mah 😜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s