​Menutupi Kekurangan Pasangan

Tulisan ini untuk pengingat diri & siapa tau berguna juga utk yang lain
Adalah tugas suami istri utk saling melengkapi, juga menutupi aib.

Di timeline fb, sering berseliweran postingan ttg cara menyenangkan istri, kriteria suami yg baik, dan semacamnya. Biasanya kalo udah gini, yg paling gesit nge(re)-share adl kaum hawa 😂

Satu waktu, aku pernah baca seorang teman perempuan yg share ttg pentingnya peran ayah dalam pengasuhan anak. Dia share sambil menuliskan kritik dan harapannya biar suami bisa spt yg dipostingan tsb. Aku langsung mbatin, duh kasian bgt dia, suaminya begitu. Trus membandingkan dgn suamiku.

Di lain waktu, baca ada yg share ttg suami/lelaki ideal. Terus dia mention suaminya, terus nulisin harapannya. Aku langsung mbatin, “oh, suaminya begitu ya” trus ngebandingin sama suamiku

Astaghfirullah.. bukan 1-2 kali aku baca postingan2 yg mengisyaratkan ketidakpuasan thd pasangannya sendiri, kemudian berlanjut membandingkan dgn suamiku. Terus aku jadi nyadar, timeline fb udah spt spanduk di jalanan, dibaca, diliat umum. Coba bayangin kalo pasangan kita mengumumkan ketidak puasannya thd kita di tempat umum.. 🙈🙈🙈

Teruuuusssss ketambahan seandainya pasangan kita ternyata jarang buka sosmed. Jengjeng! Nggak nyampe sasaran banget. Orang2 tau ketidakpuasan kita thd pasangan, sedangkan pasangan sendiri nggak nyadar.

Dari situ, akhirnya aku berenti share2 dan mention2 suami yg bisa menyiratkan ketidakpuasanku. Apalagi suami emg jarang buka sosmed. Sebagai gantinya, postingan tsb bukannga ku share ke umum, tapi langsung kukirim japri. Setelah itupun msh di follow up lewat percakapan langsung… 😂

Yah, ini mungkin cuma aku aja sih ya.. klo ada yg cerita ttg rumah tangganya, suka berlanjut mbandingin. Nggak jarang jadi menghakimi. 

Tapi bagaimanapun juga ati2 ajalah klo share2. Apalagi yg nyiratin ketidakpuasan sm pasangan. Mending langsung japri ajalah.. hehe.. kebayang aja ada lawan jenis yg kasian, trus blablabla jd selingkuh. Amit2 jgn sampe yah..

Dan terakhir, kepada suamiku yg kutau diam2 suka mengunjungi blogku, selesai baca ini, peluk ogut yes.. wkwkwk.. alaynya kumat 👻👻👻

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s