โ€‹Babang The Explorer ๐Ÿ˜‚

Takjub banget dengan pencapaian babang hari ini. Mungkin biasa aja sih.. Tapi bagiku luar biasa soalnya melebihi ekspetasiku.. ๐Ÿ˜ 

Jadi tadi pagi babang bangun subuh, terus langsung keliatan deh energinya yang berlebih.. udah lari loncat sana sini aja. Trus akhirnya minta jalan2. Krn keliatan energinya perlu disalurkan, kuajak ke pantai dekat rumah akong deh. Yep2 jalan kaki.. Deket koq.. sekitar 900an meter (diliat dari google map). Perginya berdua aja dan bisa dipastikan, jadi tidak ada dokumentasi. Biasalah bawaan mamak protektip.. selalu siap menangkap, mengamankan babang ๐Ÿ˜‚

Sepanjang jalan menuju pantai, nggak terlalu banyak yg bisa diperhatikan sih ya.. secara jalan raya..

Begitu sampai di lapangan, babang langsung tertarik denger lagu dance. Emang tiap pagi ada ibu2 yang suka pada senam.. eeee.. babang dengan pedenya maju berhadapan sama intruktur ikutan ‘senam’ -joged- tapi sptnya babang nggak begitu nyadar deh.. soalnya jaraknya agak jauh juga.. dan ibu2 itu pada ketawa.. haiyaaahhh.. mamanya yg maluuuuwww.. tapi aku biarin dia enjoy his momentnya dulu bentar.. udh ‘agak lama’ kuajak pergi.. wkwkwkwk…

Setelah itu, lanjut mengkplorasi tepian pantai.. merhatiin burung, capung, kapal minyak. Tadinya kelar eksplorasi tepian pantai mau pulang aja. Tapi sepertinya energinya masih berlebih.. jadi yaudah kuajak jalan sedikit lebih jauh lagi.. ngajak babang liat hal baru, ke kampung nelayan.. mumpung masih pagi.. siapa tau bia liat nelayan naikin perahu.. hehehe.. tapi udah kebayang resiko jauh, capek, nggak kuat jalan pulang, jadi diniatin pulangnya naik cidomo.. sekaliaaaannn.. babang juga senang naik cidomo sih.. hehehe..

Pas kuajak liat kapal nelayan, ternyata babang semangat banget.. mungkin krn belum pernah atau krn mendengar kata ajakan “yuk” ๐Ÿ˜‚

Sebelum ke kampung nelayan, sempat duduk istirahat dulu sambil mainan pasir.. babang asik merhatiin kapal minyak pertamina dari jarak yg lebih dekat. Sekalian aku kasi gambaran kampung nelayanya spt apa.. dan juga warning akan ‘jebakan betmen’ -pup manusia/ayam-

Begitu masuk area kampung nelayan, babang langsung takjub liat pemandangan kapal2 yang berjejer dan juga.. sampah!  ๐Ÿ™ˆ Parahnya pas itu babang liat ada orang yang buang isi tempat sampah langsung ke bibir pantai.. hakjessss… Babang jadi kujelasin mcm2 -ah ini sptnya bisa jadi bahan postingan selanjutnya-

Pun demikian, harapan liat nelayan naikin kapal, nurunin ikan, bersambut.. aku sama babang berhasil menemui sejumlah kapal yang baru berlayar dan menurunkan hasil tangkapannya. Daaaannn… Babang excited! Babang jadi belajar tentang kerjasama-gotong royong, liat orang yg rame2 bareng2 angkat kapal ke tepian.. terus para ibu2 yang bersiap menerima dan menjual hasil tangkapan ke pasar..

Oya, selain itu babang juga asik merhatiin ayam dan memperhatikan jejak2 kaki ayam yg ditinggalkan.. babang sampe ribut pengen bawa pulang ayamnya ๐Ÿ˜‚

Setelah melihat 3-4 kapal bersandar, akhirnya babang capek juga.. minta minum bekalnya.. terus mau lanjut main air.. hihihi.. tapi nggak kuijinin.. kuajak pulang aja.. udah capek.. jalan2 udh sekitar 1,5jam.. terus pas pulang naik cidomo, lewat jalan besar, baru nyadar ternyata babang jalannya jauh jg.. mungkin ada 2 kiloan lebih dikit. Ditambah melewati medan pasir, kan lebih berat daripada jalan di aspal.. saluuuutttt… Yg bikin salut lagi, dia nggak rewel, nggak minta gendong.. dia excited sama yg diliat, dia penasaran dan tertarik sama hal baru.. proud of you!

Sepanjang jalan pulang pake cidomo, entah knp dia agak tegang. Sptnya dia takut jatuh ๐Ÿ˜‚ tapi setelah itu, dia keliatan hepi daaannn.. tentu saja tidur nyenyak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s