Drama Menyapih Babang (part 1)

Mamanya yang drama! Bocahnya mah biasa aja πŸ˜…

Sejak umur setaun, udah mulai disounding kalo udah 2 taun, nenennya stop. Sekitar 2-3bulan menjelang 2 taun, makin intens. Selain dibisikin, klo mau nenen juga ‘diganggu’ dulu. Terus sekarang menjelang sebulan, intens-nya nambah, ditambah mulai praktik beneran nenennya dikurangin.

Sebenarnya baru jalan 2 harian aja sih.. -dan ini aku cerita spt udh sekian minggu praktik! Dasar mamak lebay! πŸ˜‚-

Pas 2-3bulan menjelang 2 taun, pernah coba ganti posisi tidur. Kebetulan aku menganut co-sleeping, jadi pasti aku sebelahan langsung sama babang. Nah waktu itu dicoba babang sebelahan sama ayahnya. Tau2 malem2 ayahnya ditindih terus langsung nyeruduk mamanya cari nenen. Rasanya kurang efektif deh.. jadi kemarin malam, aku coba tidur memisahkan diri.

Aku tidur di ruang berbeda, dan menurutku lumayan efektif..  ayahnya sempat bisa nenangin buat tidur lagi. Tapi ujung2nya aku tetep balik juga πŸ˜‚ jam sekian dia bangun lagi dan mulai nangis lebay.. hahaha.. setelah itu dia sptnya jadi posesif. Pas bobo, mamanya dipeluk erat. Kakinya juga sampe ‘ngunci’ melukin mamanya. Alhasil pagi2 mama sdh sahit pingghang! πŸ˜‚

Terus berlanjut tadi siang. Pas mau bobo siang, aku coba buat nggak ngasi nenen. Alhamdulillah sukses.. dianya sih nggak drama, cuma rewel2 nangis dikit sebentar. Malah mamanya yg drama, sedddiiihhh… Malah mamanya pengen nawarin dia nenen.. *self toyor*

Teruuuussss… Malem ini, barusan.. alhamdulillah juga babang bisa bobo tanpa nenen dulu.. dengan bantuan ayahnya sih tapinya.. digendong2 ayahnya.. terus bobo deh.. ngeliat dia geletak bobo sendiri, koq sedih ya? Kufoto deh.. kirim ke nin-nya sembari curhat klo aku sedih mau nyapih babang.. dan komentar nin malah bikin jleb tambah sedih “seperti ditelantarkan ya?” Gubraaaakkkkssss… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ah udah ah.. nggak usah lebay! Harus konsisten de’.. bahaya klo sampe babang ngerasa mamanya ternyt blm (terlalu) ikhlas nyapih.. bisa tambah susah ntar.. yosh! Semangat semangat semangaaatttt.. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

One thought on “Drama Menyapih Babang (part 1)

  1. Pingback: Tips Menyapih Minim Drama, Minim Air Mata, dan Tanpa Tipu-Tipu 😝 | Mata Pendosa

Leave a Reply

