Drama Menyapih Babang (part 3) – Final

​Baru lebih dari 72 jam (masuk hari ke-4) aja sih sebenernya. Tapi dipedein aja bilang berhasil nyapih. Biar diriku tersugesti juga πŸ˜‚

Proses nyapih babang nggak kusangka bakal ‘selancar’ ini. Estimasiku bakalan stop paling cepet 1 bulan setelah ultah.. ternyata hampir 2 minggu sebelum ultah malah udah stop.. hehehe..  Goodboy!


Sebenernya rencana full stop tuh pas teng 2taun.. krn bayangan bakal agak lama prosesnya, jadilah sekitar sebulan sebelum ultah udah mulai latian, dan disoundingnya malah lebih jauh hari lagi .eh taunya proses pengurangan bertahapnya malah keterusan sampai akhirnya stop beneran…

Setelah semingguan mulai latian, progressnya udh lumayan banget. Nenen cuma tinggal sekali doang pas sekitar subuh. ‘Normalnya’, dia sehari bisa nen sampai 5 kalian. Pas mau tidur siang, baru bangun tidur siang, mau tidur malam, tengah malam (bisa 1-2 kali), sama menjelang bangun pagi. Lumayan kan progressnya? Tapi terus babang sakiiiitttt.. demam + flu.. udah gitu bonus ayahnya keluar kota. Yaudah deh.  Nenen comes to rescue πŸ™ˆ Kalo lagi demam gitu, biasa babang jadi nempeeelll dan nen jadi lebih sering dari biasanya. Buyar deh latian seminggu πŸ˜‚ Tapi gpp.. krn kupikir saat itu masih jadi hak babang utk nen.. hehehe..

Setelah 2 harian, suhu badan normal, masih pilek, tapi perilaku aktif ceria seperti biasa. Jadi kumulai lagi deh latian nyapih.. DAN SAAT ITULAH DRAMA SESUNGGUHNYA TERJADI! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Babangnya nangis (nangisnya agak sdikit lbh parah dr pas latian awal, tapi nggak sampe nangis jejeritan histeris) udah gitu ngasi tatapan mata sedih patah hati. Aduuhhh.. nggak tega liatnya! Sampai kupelukin sambil bilang “mama sayang koq sama babang.. mama nggak ngasi nen bukan berarti nggak sayang.. mama sayang banget sama babang.. makanya mama ajak babang latian.. ” gitu terus sampai dia tenang trus tidur.

Kurang lbh selama 4 harian tiap mau tidur begitu. Tiap diajak ngomong dikasi pengertian, pasti ngasi tatapan kecewa, sedih, patah hati.  Pokoknya bikin nggak tega! Tapi alhamdulillah sukses sih tiap mau bobo nggak nen, cuma pas tengah malam kebangun atau menjelang bangun aja masih suka nen..

Masuk hari ke-5, sepertinya mulai ngerti.. diajak ngomong dikasi pengertian malah buang muka πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ dan progress berenti nen semakin oke, sampai akhirnya senin subuh, 7 nov 2016, terakhir nen. Sejak itu sampai sekarang nggak nen lagi. Kadang masih nagih sih.. tapi nagihnya sambil main-main.. malah seperti cuma mau godain mamanya aja πŸ˜‚ -jangan2 dia tau mamanya baper? πŸ˜‚

Sedih, senang, bangga semua jadi satu. Bangga banget babang bisa mengerti. Sedih karena.. heumm susah dijelasin. Yg jelas ada rasa kehilangan banget nget.. bayi yang dulu kulahirin, kumandi cebokin, yg brulang kali muntah-pipis-pupin aku, yang hampir selalu dalam dekapanku, yang pernah tampak tak berdaya tanpa kehadiranku, sedikit demi sedikit mulai lepas dari ‘jangkauanku’, mulai mandiri, mulai besar.. whoaaa… Syedih ternyata.. mungkin dalam sekejapan mata dia bakal punya ‘sarangnya’ sendiri, terpisah dariku 😭😭😭

Secara umum.. aku amat sangat bangga dan ingin berterimakasih sama babang juga pengen banget minta maaf ke babang krn.. haduh! speechless ah.. ahahaha.. next post aja ya.. *ngerjapin mata yg berkaca2* -lagian ini mah diomongin langsung aja ke anaknya πŸ˜›

One thought on “Drama Menyapih Babang (part 3) – Final

  1. Pingback: Tips Menyapih Minim Drama, Minim Air Mata, dan Tanpa Tipu-Tipu 😝 | Mata Pendosa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s