​Namanya juga tantrum, ya harus lebay!

Ditulis dalam keadaan tantrum! Iya, mamanya yg tantrum 💦 💦💦

Waktu babang belum setaun, suka liat foto anak2 yang marah2 krn hal sepele. Nggak penting, malah kadang nggak masuk akal. Terus kepikiran, ntar babang gimana ya? Apa dia juga bakal marah2 krn hal nggak penting?

Sampai saat ini, kalau kuliat tantrum babang bisa dibagi dua. Tantrum manipulatif dan tantrum protes.

Tantrum manipulatif, misalnya dia ogah mandi, dia bisa marah2 nangis jejeritan bilang mau bobo. Padahal mah cuma mau menghindar aja nggak mau mandi.. 😑

Tantrum protes, biasanya berhubungan dengan keinginannya yg tidak atau lama terpenuhi.

Tantrum protes ini kadang krn hal sepele, seperti denger air kran ngucur lagi ngisi ember/bak mandi. Dia suka ribut minta dimatiin. Kalo nggak dimatiin, dia bakal marah2 lebay.. heran juga knp dia nggak suka denger suara air krn ngucur.. 😩

Trus barusan ini, babang abis marah2 lebay lagi. Karena apaaa??? Krn lampu tidurnya nggak bisa nyala! Babang udah ngantuk, mau bobo. Eh lampu buat tidur matek! Mana lampu cadangannya juga nggak ada.. jadilah dia marah nangis jejeritan seeeeejadi-jadinya.. CUMA GARA2 LAMPU TIDURNYA NGGAK BISA NYALA!

Mungkin ada sejam dia marah2 lebay begitu. Sempat tenang bentar, tapi pas inget lampunya mati, marah2 lagi.. sampai akhirnya capek sendiri, minta peluk terus bobo deh.. alhamdulillah, akhirnya!

Tinggal besok nih.. pasti tetangga2 pada sibuk nginterogasi.. hahaha..Dari bayik, babang kalo nangis syuper lebay. Suaranya sampe ke mana2.. apalagi sekarang.. 😅

Sebelumnya sama tetangga2 tuh jarang yang ngobrol (agak) lama. Paling say hai, basa basi biasa. Soalnya gimana ya? Tetangga pada seumuran sama ortu sendiri, jadi rasanya agak canggung kalo ngobrol bebas.. hehe.. tapi berkat suara babang yang kalo pas marah menggelegar menggugah emosi, tembus lebih dari 5 rumah tetangga samping kiri kanan depan belakang, jadilah sekarang sama tetangga suka ngobrol (agak) lama.. bahas apa? Ya bahas babang.. amukan babang mengundang rasa penasaran. Badan kecil, tapi suara membahana 😂😂😂

Mamaknya gimana? Ya seterreeeeessss.. ayahnya aja yang masih cukup waras. Mungkin krn penggemar musik aliran screamo.. hahaha.. ada hubungannya kan ya? Sama2 jejeritan.. 😂😂😂

Tapi ya Allaaaahhh… Walau setres.. semoga masih bisa jaga omongan.. inget2 terruuusss… ucapan ibu adalah doa.. utk itu, jadi berusaha merangkai doa.. kalo udah kuesel puoll nothok jeduk benjut, konsen fokus doain babang..

Ya Allah, dengan suara Arsya yang membahana, menggelegar, menggugah emosi ini.. Semoga kelak bisa jadi pemimpin yang pandai berpidato, berdiplomasi, yang untaian kata2nya mampu menggerakkan hati, menginspirasi orang2 untuk berbuat kebaikan. Aammiiinnn…

Sembari inhale exhale, sabar sabar sabar… *Aslinya mah pengen mites ni bocah 😡😡😡

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s